Diduga Pertamini Bocor, 4 Rumah di Pangli Torut Terbakar

  • Whatsapp

TORUT, Suara Jelata— Si jago merah kembali mengahuskan empat rumah di Kelurahan Pangli, Kecamatan Sesean, Kabupaten Toraja Utara. Minggu (28/2/2021).

Kebakaran diduga akibat tangki pertamini mengalami kebocoran.

Bacaan Lainnya

Keempat rumah tersebut masing-masing milik Ne Yusti (60), Pong Ita (54), Pong Lempo (52) dan Papa resti (54) tahun.

Humas polres Torut, Adhy menjelaskan bahwa pada pukul 08.15 Wita api terlihat menyala di depan rumah Ne yusti di pertamini kemudian menjalar kerumah Pong Ita lalu kerumah Pong resti dan Pong Lempo.

“Sekitar pukul 08.45 wita lima unit mobil Damkar tiba di lokasi langsung memadamkan api tersebut bersama warga dan personil Polsek Sesean . Selanjutnya sekitar pukul 10.30 WITA api berhasil dipadamkan,” jelasnya.

Kata Adhy, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut namun kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Adhy mengatakan peristiwa kebakaran tersebut berasal dari pertamini milik Ne Yusti  yang diduga mengalami kebocoran pada tangki penyimpanan BBM yang berbentuk drum dengan menggunakan mesin pompa electrik  yang bisa menimbulkan percikan bunga api.

“Tidak menutup kemungkinan akan kembali terjadi peristiwa kebakaran tersebut bagi pemilik pertamini yang masih berjualan BBM tanpa memperhatikan keamanan dari mesin pompa yang digunakan,” cetusnya.

Denis Sayodeno

  • Whatsapp
loading...