Milenial ASR Adakan Sosialisasi Sadar Gizi Makanan di Kelurahan Ambalodangge

  • Whatsapp

KONAWE SELATAN, Suara Jelata— Kepedulian terhadap masyarakat Sulawesi Tenggara terus ditunjukkan oleh Lembaga Sosial Aku Sahabat Rakyat (ASR), seperti dengan menggelar kegiatan di Kelurahan Ambalodangge, Kecamatan Laeya, Konawe Selatan. Senin, (01/03/2021).

ASR adalah lembaga yang digagas oleh Mayjen TNI, Andi Sumangerukka sebagai bentuk panggilan kepedulian terhadap masyarakat Sulawesi Tenggara dengan melakukan kegiatan-kegiatan kesejahteraan sosial masyarakat.

Bacaan Lainnya

Setelah sebelumnya, ASR melakukan giat bakti sosial, berbagi cerita dengan para petani, mendengarkan keluh kesah buruh pelabuhan, bedah rumah dan bantuan sembako di berbagai wilayah di Bumi Anoa.

Kali ini, milenial ASR Konawe Selatan turut mengambil bagian menggelar Sosialisasi Sadar Gizi Makanan dan Vitamin kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Kegiatan yang sekaligus memperingati Hari Gizi Nasional ini diterangkan tentang apa yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, serta fungsi dari vitamin-vitamin di saat pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Menurut Ketua Panitia, Ardan, makanan bergizi seimbang dapat membantu tubuh meningkatkan sistem kekebalan. Dengan asupan yang cukup dan berkualitas, maka infeksi penyakit termasuk virus Corona akan mampu dilawan oleh tubuh dibarengi dengan pola hidup sehat, bersih dan aktivitas fisik yang cukup tentunya.

“Untuk asupan vitamin, masyarakat bisa mengkonsumsi vitamin C, D, E yang juga berperan penting dalam penyembuhan Covid-19, serta meningkatkan imunitas tubuh kita, Milenial ASR juga mengingatkan yang tidak kalah pentingnya untuk selalu mengkonsumsi buah-buahan yang segar yang mengandung vitamin-vitamin seperti jeruk nanas mangga dan lainnya” ungkap Ardan

Dalam kesempatan kali ini juga, Ardan Setyadi yang juga Ketua Tim Relawan Milenial ASR Kecamatan Laeya menyampaikan materi tentang cara pencegahan Covid-19 melalui upaya peningkatan imun tubuh.

Kemudian, imun tubuh dapat ditingkatkan dengan cara mengelola stres, istirahat cukup, olahraga teratur, minum air putih yang cukup, dan makan makanan dengan gizi seimbang.

“Dalam masa pandemi saat ini, pastinya kita mau tidak mau harus menjaga kondisi tubuh agar tidak mudah sakit, bukan hanya diri sendiri, tetapi juga keluarga yang di rumah” kata dia.

Lanjutnya, ASR akan selalu berusaha secara rutin memberikan edukasi dan sosialisasi ke masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini, untuk mengajak menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, supaya segala penyakit bisa dihindari.

“Kami juga meminta kepada masyarakat untuk menyadari bahwa pentingnya peran seluruh masyarakat dalam pemulihan bidang kesehatan, sosial, dan ekonomi di tengah situasi pandemi seperti saat ini,” ungkap Ardan.

Di akhir kegiatan, Azhari, salah satu tokoh pemuda menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan seperti ini.

“Kami sangat bersyukur, di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia, ASR masih mau peduli terhadap kondisi masyarakat dengan turun di tengah masyarakat untuk selalu sadar akan gizi seimbang ditengah pandemi ini” jelas mahasiswa Kesehagan Masyarakat Universitas Haluoleo Kendari tingkat akhir ini.

 

  • Whatsapp
loading...