Mahasiswa IAT IAIM Sinjai Sabet Juara di STQH V Sinjai

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Sejumlah mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Al Qur’an dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai dikabarkan ikut meraih juara pada kegiatan keagamaan di Kabupaten Sinjai. Rabu, (03/02/2021).

Kegiatan keagamaan yang dirutin dilaksanakan di Kabupaten Sinjai, yaitu Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) V yang telah resmi ditutup pada bulan Februari 2021 lalu, di aula gedung Wisma Hawai Kabupaten Sinjai.

Bacaan Lainnya

Hal itu juga ditegaskan, Siar Ni’mah, S.Ud., M.Ag. selaku Kaprodi Ilmu Al Quran dan Tafsir (IAT) IAIM yang baru, dirinya menyampaikan jika ada mahasiswa Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) IAIM Sinjai yang sukses meraih juara 1 pada 2 cabang lomba.

“Lomba Hafalan 10 Juz diraih oleh Sukmawati, mahasiswa Prodi IAT semester 6 dan Tafsir Bahasa Arab diraih oleh Muh Abu Rijal, mahasiswa IAT semester 2, keduanya sama-sama utusan dari Sinjai Tengah,” jelas Siar Ni’mah kepada media.

Dirinya menambahkan jika keikutsertaan mahasiswa Prodi IAT dalam ajang tersebut sebagai salah satu upaya mensyiarkan Islam yang Rahmatan lil ‘alamin.

“Prestasi yang diraih ini menunjukkan bahwa mahasiswa Prodi IAT mampu berdaya saing, selanjutnya, mereka akan mewakili Kabupaten Sinjai di tingkat Provinsi dan kami selaku pihak kampus khususnya Prodi IAT, berharap agar mahasiswa lainnya menjadikan prestasi ini sebagai motivasi,” harapnya.

Sementara salah satu peserta yang juga peraih juara, Sukmawati selaku mahasiswa IAT yang mewakili kampung halamannya, mengatakan untuk tidak cepat berpuas diri dan menegaskan bahwa tidak ada orang yang hebat melainkan Allah yang memudahkan dan menjadikan seseorang bisa dan hebat.

Diketahui, pembukaan STHQ ke V Kabupaten Sinjai ini, dihadiri pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, ajang tersebut melahirkan bakat-bakat baru dalam bidang Al-Qur’an dan Hadis di Bumi Panrita Kitta sebagai salah satu misi Pemkab, dalam mewujudkan masyarakat yang religius, unggul dan berdaya saing.

Fatahillah

  • Whatsapp
loading...