Legislator DPRD Sinjai Kamrianto Harap Pemda Perhatikan Sektor Pertanian

SINJAI, Suara Jelata—Hadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022 Tingkat Kecamatan, Anggota DPRD Sinjai, Kamrianto berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai lebih memperhatikan sektor pertanian khususnya di Kecamatan Tellulimpoe.

Hal ini diungkapkan, Kamrianto saat menghadiri Musrenbang RKPD tahun 2020 Tingkat Kecamatan yang dihari kedua dilaksanakan di Kecamatan Tellulimpoe, Kamis (4/3/2021).

Mengingat Kecamatan Tellulimpoe adalah Kecamatan terluas dengan unsur hara terbaik di Kabupaten Sinjai yang juga masyarakatnya mayoritas bekerja pada sektor pertanian sehingga Dinas terkait harus lebih memperhatikan hal tersebut.

“Saya berharap dibidang pertanian dijadikan skala prioritas terkhusus di Kecamatan Tellulimpoe karena mengingat tulang punggung perekonomian masyarakat disana pada sektor pertanian” jelasnya.

Selain disektor pertanian, Kamrianto yang berasal dari dapil II (Sinjai Timur-Tellulimpoe), juga meminta kepada Pemkab dalam hal ini Dinas terkait untuk merealisasikan usulan masyarakat terhadap infrastruktur jalan yakni ruas batu santung erabaru dan ruas bonto tappalang Desa Sukamaju karena diketahui ruas jalan tersebut menghubungkan tiga Desa.

“Meski semua usulan masyarakat tidak bisa semuanya di akomodir tetapi saya berharap Dinas terkait lebih memperhatikan yang menjadi skala prioritas” tandasnya.

Musrenbang tersebut dihadiri Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, yang pada kesempatan itu menekankan bahwa perencanaan prioritas yang dilakukan adalah berdampam pada kesejahteraan masyarakat.

“Olehnya itu, apa yang kita rencanakan harus betul-betul dimaksimalkan misalnya disektor pertanian yang dimana diketahui sektor ini masih mendominasi wilayah Tellulimpoe dan juga sektor lainnya” katanya.

Turut hadir sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Sinjai.

Zh

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.