Bupati Sinjai Komunikasikan Jaringan Listrik Bawah Laut ke Pulau Sembilan

  • Whatsapp

Pemukiman Warga di Pulau Harapan, Kecamatan Pulau Sembilan, jaringan Listrik hanya 12 jam di tempat ini, (Dok. Zhar)

SINJAI, Suara Jelata—Persoalan Jaringan Listrik masih menjadi problem yang dialami oleh Warga Sinjai yang bermukim di Kecamatan Pulau Sembilan. Jumat, (5/2/2021).

Bacaan Lainnya

Hal ini dikarenakan Listrik di tempat ini hanya dinikmati selama 12 jam, menurut penuturan salah satu Warga yang ditemui media ini jika pasokan Litrik dari PLN hanya hidup pada Pukul 18.00 Wita hingga Pukul 06.00 Wita.

Namun, keluhan Warga Pulau Sembilan ini sudah menjadi perhatian Pemda Sinjai, hal ini dikatakan Kepala BAPPEDA Sinjai saat musrembang Kecamatan Pulau Sembilan.

Kata Irwan Suaib, Bupati ASA (Andi Seto Gadista Asapa) sudah melakukan komunikasi dengan GM PLN Sulselrabar saat hadir di Sinjai baru-baru ini.

Dan secepatnya akan melakukan MoU untuk kedepannya direncanakan pembangunan jaringan Listrik bawah laut ke Pulau Sembilan.

Direncanakan tahun depan (2022) akan dibangun jaringan listrik di Pulau Sembilan yang saat ini sangat diperlukan oleh Warga yang berdomisili di tempat ini.

“Mari kita doakan Bapak Bupati dan Wakil Bupati dan diberikan kesehatan memimpin Kabupaten Sinjai, agar tetap melakukan komunikasi demi pembangunan di Sinjai, ” katanya.

Suardi, Warga Pulau Harapan menitip harapan agar rencana pembangunan jaringan Listrik bawah laut ini dapat terlaksana secepatnya.

“Kalau siang hari kita kepanasan di Pulau ini, karena kalau mau hidupkan kipas angin tidak ada Listrik, itu hanya menyala kalau magrib hingga subuh, kami Warga gembira mendengar adanya rencana Bapak Bupati membangun dan mengatasi permasalahan Listrik ini,” bebernya.

Sekedar diketahui, di Pulau Sembilan terdapat empat Desa yakni Desa Pulau Harapan, Desa Buhung Pitue, Desa Padaelo, dan Desa Pulau Persatuan.

Zh

  • Whatsapp
loading...