Antusias Warga, Bersama Mahasiswa KKNP IAIM Sinjai Desa Tongke-Tongke Bersihkan Perkuburan Bontoloha

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata–Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKNP) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai melakukan bakti sosial (Baksos) pembajakan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bontoloha, Desa Tongke-Tongke, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai. Sabtu, (06/03/2021)

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh sejumlah aparat Desa Tongke-Tongke, seperti Sirajuddin selaku Kepala Desa, Kepala Dusun Cempae, Kepala Dusun Bentengge, Bhabinsa, Ketua RT/RW, Masyarakat, Organisasi Kepemudaan Petta Puang, GMC dan sejumlah Mahasiswa KKNP IAIM Sinjai.

Bacaan Lainnya

Fajar, selaku Kordinator Desa mengungkapkan bahwa, hal ini telah menjadi program kerja yang sebelumnya dicanangkan selama program KKNP berlangsung.

“Bakti sosial merupakan program kerja yang telah beberapa kami langsungkan, hal ini sebagai bentuk pengabdian kami selama melakukan proses KKNP dan untuk kali ini berlangsung di TPU Bontoloha yang juga menjadi salah satu titik dari usulan Pemerintah Desa agar dilakukan pembersihan” ungkapnya.

Diketahui, sebelumnya mahasiswa KKNP IAIM Sinjai telah melangsungkan baksos setiap pekan, seperti di Area Destinasi Wisata Hutan Mangrove, Kantor Desa, dan Masjid di Setiap Dusun Desa Tongke-Tongke.

 

Rihan

  • Whatsapp
loading...