Kwarpus Hizbul Wathan Lantik Pengurus Qabilah IAIM Sinjai

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Pimpinan Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai telah resmi dilantik sebagai pengurus Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (GKHW) Qabilah IAIM Sinjai oleh Ketua Kwartir Pusat (Kwarpus) Hizbul Wathan, Endra Widyarsono. Sabtu, (06/03/2021) siang.

Kegiatan yang dilakukan secara virtual dan no-virtual ini diikuti oleh Rektor IAIM Sinjai, Dr. Firdaus, M.Ag., Wakil Rektor I, III dan Dekan se-IAI Muhammadiyah yang dilantik sebagai Pengurus Qabilah IAIM di Auditorium H.M.Amir Said.

Bacaan Lainnya

Kwarpus HW dan Kwarwil HW Sulawesi Selatan yang hadir dan melantik melalui virtual ini mengapresiasi respon yang dilakukan pimpinan IAIM Sinjai, setelah adanya surat dari Pimpinan Muhammadiyah untuk melakukan pembentukan Qabilah HW di Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM).

Hal itu disampaikan, Endra Widyarsono dalam sambutannya via zoom meeting, “Atas nama Kwartir Pusat, kami menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi atas kesediannya untuk dilantik hari ini, kami tentu berharap IAIM bisa menjadi pelopor dan memotivasi bagi kampus Muhammadiyah lainnya,” katanya.

Sementara Rektor IAIM Sinjai, Dr. Firdaus yang memakai seragam uniforum HW lengkap mengatakan usai dilantik, agar HW ini bisa bersama-sama membesarkan Muhammadiyah, yang dikenal memiliki motto sedikit bicara banyak bekerja.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua BPH IAIM sekaligus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sinjai, Drs. H. Zainuddin Fatbang, dalam amanatnya mengingatkan kader Muhammadiyah khususnya kader Hizbul Wathan agar terus melanjutkan perjuangan-perjuangan pendahulu dalam mensyiarkan Agama Islam melalui dakwah.

Tampak pantauan media, pimpinan IAIM Sinjai yang dilantik adalah Dr. Firdaus, M.Ag., (Rektor), Dr. Ismail, M.Pd., (Wakil Rektor I), Dr. M. Anis, M.Hum., (Wakil Rektor III), Dr. Suriati (Dekan FUKIS), Rahmatullah Amin, MA., (Dekan FEHI), Takdir, M.Pd.I. (Dekan FTIK), sementara Dr. Hardianto Rahman, M.Pd. (Warek II), dikabarkan sakit setelah melakukan MoU di Kota Makassar.

Dalam pelantikan ini juga hadir, Ketua Kwarda HW Sinjai, Dr. Asriadi AR, pengurus Kafilah Penuntun Panrita Kitta IAIM Sinjai, kader HW Sinjai dan civitas akademika IAIM Sinjai.

Fatahillah

  • Whatsapp
loading...