Pemuda di Sinjai Selatan Minta Perbaikan Jalan dan Lampu Jalan

  • Whatsapp
Kondisi jalan di Desa Polewali

SINJAI, Suara Jelata— Pemuda Sinjai Selatan minta perbaikan jalan dan pengadaan lampu jalan yang berada di kelurahan dan desa di Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai. Senin, (8/3/2021).

Bahrun, selaku Tokoh Pemuda mengatakan jika kondisi jalan di Desa Polewali semua sangat memprihatinkan yang merupakan kewenangan pemerintah Kabupaten Sinjai. Dia juga mengatakan, ada tiga ruas jalan di Desa Polewali yang tak kunjung diperbaiki.

Bacaan Lainnya

Ruas Bikeru 1 sampai Coddong yang terletak di Dusun Bontomanai, Desa Polewali yang sangat parah, karena lubang badan jalan hingga mencapai kedalaman 40 cm yang sangat sulit dilewati kendaraan roda 4, bekas rabat beton pada tahun 2007 yang merupakan bantuan anggaran bencana pasca banjir bandang pada tahun 2006 silam.

Lanjutnya, bahkan ada yang lebih membahayakan bagi pengguna jalan dikarenakan ada titik-titik tertentu, dimana bahu jalan sudah lama longsor, yang tak kunjung diperhatikan oleh pemerintah Kabupaten Sinjai hingga saat ini.

“Saya pribadi sudah muak dan bosan terhadap Musrenbang yang digelar Pemerintah Kabupaten Sinjai, setiap tahun kami masukkan dalam musrenbang mulai dari desa hingga kecamatan dan selanjutnya untuk diprioritaskan, alhasil pergantian pemimpin dalam 5 tahunan silih berganti di Sinjai, alhamdulilla jalan tetap jalan yang penuh lubang sisa rabat beton yang tua yang indah dipandang mata bagi para pengguna” terangnya.

Kemudian, Ahmad Andika, salah satu tokoh pemuda menambahkan, jika di Kelurahan Sangiasseri dan sekitarnya, masih bermasalah dengan saluran air, jalan setapak dan lampu jalan terutama di Jalan Poros antar kabupaten serta desa-desa.

“Untuk itu, kami minta dilakukan perbaikan, karena jika musim hujan sering banjir. Begitupun lampu jalan banyak yang mati, sehingga jika malam sangat gelap dan menggangu kenyamanan warga dan pengguna jalan melintas” jelas Ahmad.

“Begitupun jalanan yang sangat rusak parah di Lingkungan Cappagalung dan di Lingkungan Babara yang menuju Pondok Pesantren Darul Istiqamah Puce’e” tambahnya.

Dirinya berharap, semoga hal tersebut bisa diusulkan dan direalisasikan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Sinjai Selatan tahun 2021.

Hutomo

  • Whatsapp
loading...