4 Rumah Panggung di Sinjai Barat Terbakar, 5 Ekor Kambing, Emas dan Uang Tunai Rp. 100 Juta Ikut Ludes

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— 4 (empat) rumah panggung di Dusun Puncak, Desa Gunung Perak, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, terbakar. Kamis, (19/03/2021), sekitar pukul 13.00 WITA.

Diketahui, pemilik rumah tersebut yakni, Asri (32),  Amir (65), Abdullah (66) dan Caya (65), masing-masing pekerjaan sebagai petani.

Bacaan Lainnya

Kasi Ops Damkar Sinjai, Misbahuddin, mengatakan api pertama kali dilihat Murni (45), berasal dari dapur Rumah milik Amir.

“Dengan seketika berteriak dan meminta tolong dan mendatangi sumber api bersama dengan Warga setempat, masyarakat sekitar berusaha memadamkan api dengan menggunkana alat seadanya namun Api sudah menjalar begitu cepat dibeberapa bagian rumah,” katanya.

Sehingga Warga setempat tidak bisa menekan pergerakan api sampai merembes kiri dan kanan sehingga menyebabkan dua buah rumah terbakar habis.

“Penyebab terjadinya kebakaran menurut saksi, sumber api mulai dari arah dapur rumah milik Amir, merembes kedepan diduga dengan korsletin listrik dengan keadaan rumah kosong karena pemilik rumah tersebut kemakassar untuk menghadiri hajatan keluarga,” ungkapnya.

Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa, namun kerugian mencapai ratusan juta.

“Korban materil yakni 5 ekor kambing, pompa mesin 3, uang tunai Rp. 100.000.000, Handpone 2, emas dan surat berharga lainya,” tutupnya.

Penulis: TA
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...