Ketua LP2M IAIM Sinjai Ikuti ToT KKN MAs di Tangerang Banten

  • Whatsapp

JAKARTA, Suara Jelata— Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Sudirman P, S.Pd.I., M.Pd.I. menghadiri langsung kegiatan Training of Trainer (ToT) Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah Aisyiyah (KKN Mas).

Kegiatan KKN Mas ini dilaksanakan pada tanggal 06-08 April 2021 di Hotel Ibis Gading Serpong Boulevard Blok M5 No. 19, Tangerang Selatan (Banten).

Bacaan Lainnya

Dalam keterangan yang diberikan Sudirman P., jika tujuan pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka persiapan KKN MAs dari seluruh perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah yang akan berlangsung pada bulan Agustus mendatang di Lombok Barat dan Lombok Utara.

“Program KKN MAs ini salah satu program kuliah kerja nyata dengan berkolaborasi dari berbagai perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah di seluruh Indonesia,” katanya. Rabu, (07/04).

Lebih lanjut Sudirman P., mengatakan dalam acara ToT ini diharapkan dapat membuka jejaring yang lebih luas khususnya dalam bidang pengabdian kepada masyarakat.

“Insya Allah IAIM Sinjai akan ikut juga mengutus mahasiswa peserta KKN MAs d Mataram, nantinya sebagaimana dukungan dan aspresiasi penuh dari Rektor IAIM Sinjai,” tambahnya.

Diketahui hadir pada kegiatan ToT KKN Mas yakni Ketua LPPM IAIM Sudirman P, Ketua LPPM UMSi Baharuddin dan serta Ketua LPPM yang tergabung dalam Konsorsium Nasional LPPM Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah se-Indonesia.

Sementara untuk Tahun 2021 kegiatan KKN Mas akan dilaksanakan di Kabupaten Lombok Utara dengan Tema “Penanggulangan Stanting melalui peningkatan partisipasi masyarakat dengan sosialisasi dan edukasi pola hidup sehat”.

Penulis: Fatahillah
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...