Jalani Operasi, Kondisi Bayi Kelainan Anus di Sinjai Kini Membaik, Ini Kata Keluarganya

SINJAI, Suara Jelata—Masih ingat Fakhri?, Bayi berumur 1 Bulan asal Desa Kaloling, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai yang lahir dengan kondisi abnormal kini telah menjalani operasi di Makassar. Kamis, (22/4/2021).

Kondisinya saat ini beransur mulai normal kembali, anak pasangan Edi dan Mariati yang mengalami kelainan pada anusnya kini sudah bisa buang air besar.

Hal ini diutarakan Keluarga Fakhri, Asmar Bahar, yang saat ini sedang menjenguk keadaannya di Runah Sakit Wahidin Makassar pasca operasi.

“Alhamdulillah kondisi Fakri dalam kondisi baik dan sehat pasca menjalani operasi. BABnya juga sudah agak lancar,” kata Tokoh Pemuda Desa Kaloling ini.

Dirinya yang datang bersama Ketua KSM Kaloling Bersatu, Aswar Arif, dan beberapa rekannya ini memberikan sedikit bantuan untuk meringankan beban Fakhri selama menjalani perawatan di Makassar.

“Namun Masyarakat Sinjai saat ini memang mendapat perhatian yang baik dari Pemda, karena buktinya keluarga sangat berterimah kasih kepada Bapak Bupati Andi Seto Gadista Asapa dengan adanya Rumah singgah yang sangat membantu,”bebernya.

Senada dengan itu, Tia, menuturkan jika dia bersama keluarga lainnya berterimah kasih kepada Pemda Sinjai dalam hal ini Bupati Sinjai Andi Seto Gadista Asapa dikarenakan adanya fasilitas ini.

“Bagus pelayanan di Rumah singgah ini, disiapkan makan 3 kali sehari dan kami merasa sangat terbantu,” terangnya.

Fakhri lahir dengan kondisi abnormal, dengan tidak mempunyai lubang dubur (anus).

Hal ini membuat Bayi laki-laki ini tidak bisa buang air besar secara efektif, dan menangis histeris.

Menurut penuturan orang tuanya, Fakhri hanya punya lubang kecil dibawah alat kelaminnya.

Sementara di tempat duburnya tidak terlihat ada lubang seperti kebanyakan Bayi normal lainnya.

Orang tuanya sempat kebingungan dengan kondisi anaknya, pasalnya mereka tergolong Warga kurang mampu.

Bayi ini sempat viral beberapa waktu lalu dengan kondisinya, hal ini membuat sejumlah dermawan datang membantu dana operasi.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.