Legislator DPRD Sinjai Minta Pemda Transparansi Refocusing Anggaran

  • Whatsapp
Foto Rapat Kerja Komisi II DPRD Sinjai

SINJAI, Suara Jelata—  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai, meminta kepada Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) untuk bekerja secara kolektif.

Hal tersebut disampaikan salah satu Anggota DPRD Sinjai A. Zainal Iskandar, dalam rapat kerja Komisi II DPRD Sinjai. Selasa, (27/04/2021).

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, seharusnya terdapat kolektifitas melaporkan jumlah refocusing anggaran APBD 2021, sekaligus sudah diketahui OPD yang melakukan refocusing, agar semuanya paham.

“Secara personal, belum diketahui berapa  jumlah yang direfocusing, begitu pun dengan refocusing anggaran ditujukan ke OPD yang mana. Entah, kalau pemerintah sudah menyampaikan ke pimpinan DPRD. Seharusnya, disampaikan agar semuanya paham dan jelas,” katanya.

Meskipun dalam rapat ini, lanjut A. Zainal, beberapa OPD telah hadir menyampaikan rekaptulasi pagu dan kegiatan 2021, hanya saja perlu laporan dari pemerintah setempat.

“Mestinya harus kolektif, bupati harus menyampaikan ke DPRD, supaya kita semua sama-sama paham,” terangnya.

Adapun, OPD yang hadir diantaranya, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, dan Dinas Perikanan.

Selain itu, A. Zainal berharap, setiap OPD tetap bekerja sesuai tupoksi masing-masing, meskipun ada beberapa anggaran yang mengalami refocusing.

“Jangan karena anggarannya dikurangi,  sehingga kinerjanya berkurang,” kuncinya.

Penulis: MG Nur
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...