Sambut Harlah PMII ke 61, PMII Komisariat IAIN Madura Gelar Sinau Pergerakan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Suara Jelata— Hari lahir Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke 61 baru saja dilewati, tepatnya tanggal 17 April 2021. Guna memeriahkan hari lahir organisasi besar yang berhaluan Ahlusunnah Waljamaah Nahdiyyin.

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pamekasan Komisariat IAIN Madura adakan Refleksi dan Sinau Pergerakan yang bertempat di Bugih Cafe Aisyah Pamekasan. Rabu, (28/04/2021).

Bacaan Lainnya

Refleksi dan Sinau Pergerakan ini mengundang langsung Musfiqul Khoir, mantan Ketua PMII Cabang Pamekasan periode 2015-2016.

Acara ini dilaksanakan mulai tanggal 26 hingga 28 April 2021. Sedangkan hari puncak diisi dengan Refleksi dan Sinau Pergerakan.

Ketua Panitia Pelaksana, Idrus Ali mengatakan Refleksi Harlah PMII ke 61 mengatakan konsep acara sengaja dikemas dengan sesederhana mungkin.

“Dengan niat merefleksikan hari lahir PMII ke 61, meskipun tidak semewah tahun-tahun sebelumnya,” Kata Idrus Ali.

Sementara itu, dalam sambutan Ketua Umum PMII Komisariat IAIN Madura, Nuril Anwar, mengatakan bahwa mulai hari ini bagi PMII harus ada solusi terhadap arah gerak PMII ke depan untuk menjawab keterjepitan ekonomi.  

“Selama ini setiap agenda PMII, memang sudah disibukkan dengan ekonomi, maka hari ini kita harus bangkit dari keterpurukan ekonomi, harus ada potensi yang bisa diunggulkan oleh kader PMII khususnya IAIN Madura,” Terang Nuril Anwar.

Selain itu, Ketua PC. PMII Pamekasan, melalui Waka 1 Bidang Internal, Moh. Yasin menyampaikan bahwa beberapa bulan kedepan PC. PMII Pamekasan akan launching Badan Usaha Milik Cabang (BUMCab) sebagai solusi atas keterjepitan ekonomi PMII.

“Karena PMII harus menjadi solusi atas kegaduhan dan menjadi garda terdepan atas apa yang mengancam kedaulatan NKRI,” tegas Moh. Yasin.

Diakhir dalam penyampaian Musfiqul Khoir sebagai pemateri di Sinau Pergerakan ini mengatakan bahwa gerakan PMII harus bertransformasi ke dalam perubahan baru.

“Gerakan di PMII harus dirombak total agar bisa menyesuaikan dengan kondisi zaman, Kader PMII harus punya konsep yang brilian, agar ada perubahan nyata di tubuh PMII, khususnya IAIN Madura,” pungkasnya.

Penulis: Hanafi
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...