Ketua Satgas Harap Kepala Daerah Satu Komando Dengan Presiden Terkait Pelarangan Mudik

  • Whatsapp

JAKARTA, Suara Jelata— Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Doni Monardo menghimbau agar kepala daerah di Indonesia satu komando dengan Presiden Republik Indonesia Jokowi Dodo tentang pelarangan mudik.

“Jangan sampai terdapat narasi kepala daerah yang berbeda dengan presiden,” ungkap Doni sapaan akrabnya, pada rapat koordinasi penanganan covid-19, video conference bersama Menteri Dalam Negeri, Menteri Perhubungan, Wakil Menteri Kesehatan, dan beberapa jajaran pemerintah lainnya, Ruang Pola Bupati Sinjai. Senin, (03/04/2021).

Bacaan Lainnya

Doni yang juga Kepala BNPB melanjutkan, dimohon setiap hari mengingatkan masyarakat adanya larangan mudik, termasuk menghimbau kepada para pemudik agar dapat menahan diri, karena keputusan politik negara dilarang mudik

“Setiap kepala daerah, harus satu komando dengan bapak presiden yakni,  dilarang mudik,” ujarnya.

Menurut Doni, covid-19 bukan ditularkan dari hewan akan tetapi manusia, olehnya itu perlu diputus dengan mengurangi mobilitas.

Selanjutnya Doni kembali berkata, satgas yang ada disetiap provinsi jangan sampai hanya tiga orang yang menjaga sampai 24 jam

“Dimohon setiap pimpinan daerah saling terintegrasi, tidak boleh bekerja sendiri-sendiri,” pungkasnya.

Penulis: MG Nur
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...