Kapolres Sinjai Tegaskan Jangan Mudik, Siap-Siap Disuruh Putar Balik

SINJAI, Suara Jelata—Pandemi Covid-19 diTanah air masih menjadi ancaman bagi keselamatan warga masyarakat, Sehingga Pemerintah melalui Satgas Covid-19 mengeluarkan Surat Edaran Nomor 13 tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-19 Selama Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah.

Kapolres Sinjai, AKBP. Iwan Irmawan, menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudik untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Dihimbau kepada Masyarakat Kabupaten Sinjai bahwa saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19 untuk tidak mudik hari raya Idul Fitri 1442 H. Agar hal ini juga disampaikan kepada keluarga yang berada di kota agar tidak mudik pulang kampung demi kebaikan kita semua,” terangnya.

Dia mengatakan perayaan Idul Fitri 1442 H momen bersilaturahmi dengan keluarga atau saudara dikampung halaman dapat dilakukan secara virtual.

Disamping itu, Polres Sinjai akan melakukan penyekatan di pintu- pintu masuk perbatasan antar Kabupaten untuk mencegah lalu lintas orang khususnya yang masuk atau keluar wilayah Kabupaten Sinjai mulai tanggal 6 s/d 17 Mei 2021.

“Sehingga apabila dilapangan ditemukan pelanggaran sebagaimana surat edaran diatas, maka petugas tidak akan segan- segan untuk memutar balik kendaraan yang dimaksud,” katanya.

Kepolisian sudah sejak dini memberikan sosialisasi secara sistematis dan masif baik saat berada dilapangan, maupun melalui media sosial tentang larangan mudik.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.