Peduli Sesama, Pemuda APB Blumbungan Santuni Anak Yatim dan Kaum Duafa

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Suara Jelata— Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Blumbungan (APB), sambut Bulan Ramadhan penuh berkah dengan melaksanakan bakti sosial yakni santunan anak yatim dan kaum duafa yang bertempat di Desa Blumbungan Kabupaten Pamekasan, Madura, Provinsi Jawa Timur. Selasa, (04/05/2021).

Bakti sosial berupa santunan anak yatim dan kaum duafa ini, terlihat kompak dilakukan oleh pengurus dan anggota APB.

Bacaan Lainnya

Ajrullah, Selaku Ketua Umum Aliansi Pemuda Blumbungan mengucapakan banyak terimakasih dan apresiasi  terhadap pengurus dan anggota.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih terhadap teman-teman APB atas kekompakan dan mengingat  dalam keadaan berpuasa, tapi sama sekali tidak mengurangi semangat dan tidak menjadi penghambat dalam penyaluran santunan anak yatim dan kaum duafa,” katanya kepada awak media ini. Selasa (04/05/2021).

Ajrullah berharap Aliansi Pemuda Blumbungan menjadi organisasi yang bermanfaat bagi orang lain khususnya masyarakat Blumbungan.

“Semoga APB selalu bermanfaat untuk orang lain dan semoga APB kedepannya agar selalu menjadi organisasi yang terus berjalan dengan ridhonya serta selalu ikhlas dalam menjalankan kebaikannya, “Jelasnya.

Sementara Ketua Pelaksana APB Fatimatuz Zahroh, mengatakan bahwa konsep santunan anak yatim dan kaum duafa dilakukan pemerataan se-Desa dengan 15 Dusun, Blumbungan.

“Konsep yang kami buat dari kepanitian, yaitu santunan anak yatim dan kaum duafa dilakukan selama dua hari dari tanggal 03-04 Mei 2021. Dimana santunan ini juga dikonsep seperti pengurus dan anggota dibagi di beberapa titik dusun untuk membaginya,” tuturnya.

Mahasiswa yang masih aktif di IAIN Madura ini, juga berharap acara santunan anak yatim dan kaum duafa berjalan dengan lancar dan sukses.

“Semoga acara santunan ini berjalan dengan lancar dan harapan yang kami inginkan tercapai,” pungkasnya.

Sementara itu, Ibu Yamah, masyarakat Dusun Tambak Sari mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh APB.

“Kegiatan yang sangat positif dan berguna bagi masyarakat terutama di Desa Blumbungan,” kuncinya.

Penulis: Hanafi
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...