3 Bisnis Mahasiswa UMSi Lolos KBMI Tingkat Nasional

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia (KBMI) Tahun 2021 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan adalah sebuah kompetisi mahasiswa tingkat nasional. Kamis, (06/05/2021).

KBMI bertujuan untuk menumbuhkembangkan minat wirausaha serta mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Bacaan Lainnya

Untuk mendapatkan hibah program KBMI ini, mahasiswa terlebih dahulu telah memiliki usaha yang sedang dikembangkan dan akan bersaing dengan Perguruan Tinggi lain di Indonesia.

Pada tahun ini, Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) ikut serta berkompetisi dengan mengirimkan 8 tim untuk bertarung dengan Perguruan Tinggi Negri maupun Swasta.

Dari 8 Tim yang dikirim, 3 (tiga) diantaranya dinyatakan lolos, diantaranya Abon Dangke Nikmat dan Sehat (Abang Nikah) Program Studi Peternakan, yang diketuai oleh Sumarni, anggota Ridwan, Goni Areski, Irsan, dengan Dosen pembimbing Rajmi Farida,S. Pt., M. Si.

Sementara, dari Studi Manajemen Sumber Daya Perairan, dengan judul Almaolshop, yang diketuai oleh Almadaniyah, anggota Ilama Irdayanti, Nurhidayah dan Firdaus, dengan dosen pembimbing Andi alis Wahyuni, S. Pi., M. Si.

Lainya, Coffee Street dari Program Studi Agroteknologi, yang diketuai oleh St. Nuranisa, anggota Nurul Hikmah, Nurhidayah, dan Supriadi, dengan dosen pembimbing Asri, B., SP., M. Si.

Wakil Dewan Kemahasiswaan, Ridha Alamsyah, berharap prestasi ini diharapkan menjadi pemicu bagi mahasiswa yang lain untuk mengembangkan jiwa wirausaha muda.

“Atas prestasi ini, mereka mendapatkan apresiasi dan bantuan permodalan dari pemerintah. Hal ini sejalan dengan visi Universitas Muhammadiyah Sinjai yakni etno-entrepreneurship,” pungkasnya.

Penulis: Ta
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...