Tunaikan Spirit Ramadhan, HIPMA Gowa Tinggimoncong Semarakkan MTQ

  • Whatsapp

GOWA, Suara Jelata— Himpunan Pelajar Mahasiswa (HIPMA) Gowa Koordinatorat Tinggimoncong, semarakkan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) se-Kecamatan Tinggimoncong di tengah bulan suci Ramad han yang diadakan di Masjid Baitulsalam Malino, Jalan Sultan Hasanuddin Malino, Sulawesi Selatan. Jumat, (07/05/2021).

MTQ yang digelar ini mengangkat tema “MTQ Kecamatan Sebagai Wadah Menjaga Persatuan dan Kesatuan Masyarakat Tinggimoncong” yang merupakan sebagai instrumen dalam menjaga perkembangan spirit Ramadhan generasi muda dalam hal keagamaan.

Bacaan Lainnya

Dengan mendatangkan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) yang diwakili oleh Kila, S.Hum, dan beberapa dewan juri dari NKPRMI Tinggimoncong, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Tinggimoncong dan Guru Pesantren Bukit Hidayah Malino, beserta tokoh agama, masyarakat, pemuda dan OKP lainnya.

Selain itu, pelaksanaan MTQ se-Kecamatan Tinggimoncong dilaksanakan pada hari Jumat, 07 Mei – Sabtu, 09 Mei 2021.

Semarak MTQ ini pun mengadakan beberapa item lomba yang diadakan yaitu kultum, CCQ, adzan, BTQ, asmaul husna dan tilawah.

Ketua Umum HIPMA Gowa, Iham mengatakan bahwa MTQ ini bertujuan untuk melihat perkembangan generasi muda Tinggimoncong dalam hal keagamaan maupun religi.

“Maka kami HIPMA Gowa Koordinatorat Tinggimoncong berinisiatif mengadakan MTQ tingkat kecamatan” katanya.

Dia berharap dengan langkah ini, masyarakat Tinggimoncong mampu mempererat persatuan dan kesatuan, khususnya mempererat silaturahmi dengan teman-teman HIPMA Gowa Kordinatorat Tinggimoncong.

Penulis: -
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...