Pohon Tumbang Halangi Jalan, Kadus Lempangan Puncak Gerak Cepat Gotong Royong

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Curah hujan tinggi beberapa hari terakhir di sejumlah tempat di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan mengakibatkan sejumlah pohon tumbang akibat angin dan hujan yang cukup deras. Sabtu, (08/05/2021).

Seperti yang diberitakan sebelumnya, satu jenis pohon tumbang di Jalan Persatuan Raya (Depan Alfamidi) beberapa waktu lalu yang membuat satu buah mobil mengalami kerusakan dan pemilik terpaksa harus dilarikan ke RSUD.

Bacaan Lainnya

Selain di pusat kota Sinjai, sejumlah daerah juga mengalami hal yang sama. Seperti keterangan yang diberikan Kepala Dusun Lempangan, Desa Puncak, Kecamatan Sinjai Selatan, Andi Awan bahwa telah terjadi longsor dan pohon tumbang di wilayahnya. Jumat, (07/05) kemarin.

“Kami melakukan kegiatan gotong royong, akibat longsor dan pohon tumbang efek curah hujan yang kemarin tiga hari berturut-turut, longsor dan pohon tumbang menghalangi jalan poros desa puncak dusun lempangan penghubung bikeru,” kata Awan sapaan akrabnya.

Lebih lanjut disampaikan Awan, dalam gotong royong ini dibantu pemerintah desa, termasuk Sekretaris Desa Puncak, Muhlis, S.Sos., anggota BPD Dusun Lempangan, Agus dan sejumlah masyarakat setempat.

“Kami tetap menghimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati di kondisi saat ini, karena musibah sewaktu-waktu bisa kapan saja terjadi, maka dari itu tetap waspada melihat cuaca akhir-akhir ini,” tutup Kepala Dusun Lempangan.

Fatahillah

Penulis: Fatahillah
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...