Pandemi Covid-19, Pelaksanaan Shalat Idul Fitri di Masjid Al Irsyad Lappa Sinjai Padat Jamaah

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Secara nasional telah memasuki zona kuning dan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro zona hijau kasus Covid-19, Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sinjai, melaksanakan Shalat Idul Fitri 1442 H secara berjamaah.

Salah satunya berlangsung di Masjid Al- Irsyad, yang berada jalan Amanagappa, Kelurahan Lappa, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Kamis, (13/05/0/2021).

Bacaan Lainnya

Dari pantauan Media Suara Jelata, terdapat ratusan jamaah memenuhi masjid, baik di dalam maupun di halaman, untuk melaksanakan shalat Ied.

Shalat Ied berlangsung tertib dan khusyuk, dilanjutkan dengan ceramah yang dibawakan oleh Ustadz Basri Ali.

“Kehinaan yang kita lakukan selama ini, kita memohon kepada Allah SWT agar diampuni, dan semoga kita keluar dari Ramadhan dalam keadaan dosa kita dimaafkan. Dan kaidah terpenting bahwa, amalan yang kita kerjakan mendapatkan pahala disisi Allah,” ungkapnya disela-sela ceramah.

Adapun Nur, salah satu warga Kelurahan Lappa mengungkapkan, rasa syukur bisa melaksanakan shalat Idul Fitri, meski tetap pada nuansa covid.

“Tahun lalu kan kasus Covid-19 termasuk tinggi di Sinjai, jadi kita juga punya rasa cemas saat beraktivitas di luar, apalagi saat lebaran banyak orang, kita tidak tau keberadaan virusnya. Seperti sekarang, Alhamdulillah masih bisa melaksanakan lebaran dan untuk mencegah covid kita masih harus jaga protokol kesehatan seperti memakai masker,” pungkasnya.

Penulis: Rihan
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...