Warganya Tertimpa Longsor, Bupati ASA Beri Perhatian Besar

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Perhatian Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) juga begitu besar terhadap kejadian longsor yang menimpa Warga di Dusun Manubbu, Desa Pattongko, Kecamatan Sinjai Tengah. Jumat, (14/5/2021).

Hal ini diutarakan Kepala BPBD Sinjai, Budiaman, saat dirinya bersama pihak terkait beberapa kali mendapat petunjuk untuk melakukan tindaklanjut sesuai kewenangan masing-masing.

Bacaan Lainnya

Salah satunya adalah membujuk pemilik rumah untuk bersedia direlokasi karena lokasi tempat tinggalnya memang rawan longsor dan banjir.

“Setelah kamu bertemu, Alhamdulillah, dengan kesadaran pak Yusuf bersama orangtuanya, rumahnya kami telah bongkar, kita akan melakukan relokasi”, sambungnya.

Meski tidak ada korban jiwa, atas kejadian ini, Budiaman menuturkan menjadi peringatan bagi kita semua untuk membangun kesadaran warga Sinjai agar tidak mendirikan bangunan rumah pada daerah rawan bencana.

Apalagi sejumlah daerah di Kabupaten Sinjai merupakan daerah potensi tanah longsor seperti Sinjai tengah, Sinjai Barat, Sinjai Selatan, Sinjai Borong dan Tellulimpoe.

“Jadi bapak Bupati dari awal meminta kesadaran kolektif masyarakat Sinjai dengan mengantisipasi setiap potensi bencana, warga masyarakat mau dengan sadar untuk berhenti membangun pada daerah rawan bencana, dan menghimbau seluruh warga agar berperan serta dalam mencegah terjadinya bencana”, pungkasnya.

Pemda Sinjai juga melalui Dinas Sosial dan instansi terkait telah memberikan bantuan untuk korban.

Penulis: Zhar
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...