Pengurus FOPI Sinjai Resmi Dilantik, Siap Berkontribusi di Porprov 2022

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Pengurus Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kabupaten Sinjai resmi dilantik oleh Wakil Ketua I FOPI Sulsel, Prof. Dr. H. Karta Jayadi, M.Sn. di Auditorium H. M. Amir Said IAIM Sinjai, Jalan Sultan Hasanuddin No. 20, Kabupaten Sinjai. Minggu, (16/05/2021).

Usai dilantik, dalam sambutannya Ketua FOPI Sinjai, Dr. Andi Fajar Asti, M.Pd., M.Sc. menyampaikan bahwa FOPI Sinjai membutuhkan dukungan dari KONI Sinjai dan pemerintah daerah dalam mengembangkan olahraga yang terbilang baru di Kabupaten Sinjai ini.

Bacaan Lainnya

“Perlu kami sampaikan, bahwa pengurus FOPI Sinjai lah, yang pertama terbentuk di Sulawesi Selatan, dan ini perlu untuk di perhatikan dan mendapatkan dukungan, dan dengan pelantikan ini bahwa kami tidak main-main dalam mengembangkan Olahraga Petanque di pelosok Sinjai,” katanya.

Lebih lanjut Andi Fajar Asti menambahkan bahwa menyongsong Tuan Rumah Porprov 2022 di Kabupaten Sinjai, FOPI Sinjai dikatakannya sudah melakukan upaya dengan melakukan Kemenpora Cup I yang diikuti atlet Petanque Sinjai.

Sementara itu Ketua KONI Sinjai, Aipda. Andi Suardiman, S.Pd. mengapresiasi langkah yang diambil pengurus FOPI Sinjai dalam mengembangkan olahraga di Kabupaten Sinjai, khususnya Cabor Petanque.

“Tentu kami akan dukung FOPI Sinjai, dengan berjalan bersama dalam menjalankan program-program yang akan direalisasikan, termasuk Kemenpora Cup I Petanque, salah satu upaya peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Sinjai menuju Porprov 2022,” katanya.

Ditempat yang sama mewakili Bupati Sinjai, Asisten III Administrasi Umum Kabupaten Sinjai, Haerani Dahlan, S.Ip. yang membuka dengan resmi kegiatan Pelantikan, Rapat Kerja dan Turnamen Kemenpora Cup I juga berharap atlet Petanque dapat berprestasi dengan mengikuti berbagai perlombaan di tingkat kabupaten hingga ke tingkat nasional.

Pantauan media, kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang turut dihadiri perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga Sinjai, sejumlah pengurus FOPI Sulsel, sejumlah atlet Petanque Sinjai dan Sulsel.

Penulis: Fatahillah
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...