Akmil Ikuti Sidang Bapimkorpstar Akademi TNI Secara Vicon

  • Whatsapp

MAGELANG, Suara Jelata— Akademi Militer (Akmil) menggelar Sidang Bapimkorpstar Akademi TNI dan Akademi Kepolisian TW II TA 2021 dengan tema “Optimalisasi Peran Resimen Korps Taruna Dalam Mengembangkan Skill di Bidang Olahraga di Era Adaptasi Kebiasaan Baru”.

Sidang dengan fokus pada materi kegiatan Pengasuhan Sidang oleh Bapimkorpstar Dirdik Akademi TNI Brigjen TNI Dedi Prihatmodjo.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut digelar di Ruang Akabri, Mako Akademi TNI secara Video Conference (Vicon). Sementara untuk Akmil dilaksanakan di Senhub Akmil, Magelang. Kamis, (20/5/2021).

Kegiatan itu dilaksanakan selama pada Kamis dan Jum’at, tanggal 20-21 Mei 2021. Sidang kali ini diikuti 5 (lima) pejabat Korps Taruna Akademi Militer (Akmil) Magelang, 7 (tujuh) Taruna AAL Surabaya, 5 (lima) Karbol Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta dan 5 (lima) Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang. Masing-masing didampingi oleh 2 (dua) perwira pendamping.

Dalam acara penyerahan, penanggalan dan pengalungan medali Ketua Bapimkorpstar dari Sermadatar Elang (AAL) kepada Sermadatar Rafi Naufal (Akmil) diwakili oleh Danmentar Akmil Brigjen TNI Windiyatno. Acara kemudian dilanjutkan penandatanganan berita acara Ketua Bapimkorpstar.

Dirdik Akademi TNI dalam sambutan tertulisnya menyampaikan, kegiatan Sidang Bapimkorpstar merupakan salah satu metode yang sangat efektif. Yaitu untuk meningkatkan kualitas kegiatan Resimen Korps Taruna/Kelompok Komando (Pokdo) selama mengikuti pendidikan di Akademi Angkatan dan Akpol.

“Sehingga diharapkan dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Tidak saja sesuai dengan program yang sudah ditetapkan namun perlu adanya pengembangan kreatif, inovatif terkait metode dan model pelaksanaannya,” katanya.

Dirdik Akademi TNI berharap para Taruna Akademi TNI dan Akpol memahami pentingnya hidup sehat dengan berolahraga dan tetap beraktivitas. Agar kondisi fisik tetap prima selama melaksanakan pendidikan.

“Khususnya para Taruna yang berprestasi di bidang olahraga sesuai cabang masing-masing. Dengan memiliki semangat integrasi dalam menunjukkan kualitas kemampuan mereka untuk membawa nama kontingen Akademi Angkatan masing-masing dalam laga pertandingan atau perlombaan olahraga,” harapnya.

Disampaikan pula, tujuan utama kegiatan itu adalah untuk memberikan pengetahuan dan wawasan. Tidak hanya bagi Taruna Junior namun bagi semua Taruna, tentang pentingnya melaksanakan latihan fisik dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Terlebih saat melakukan persiapan latihan cabang olah raga masing-masing di sela-sela waktu kegiatan belajar mereka, agar stamina Taruna tetap terpelihara. Juga untuk mengembangkan ide dan gagasan dalam bentuk tulisan dengan format Karangan Militer (Karmil),” pungkasnya.

Penulis: Iwan
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...