Jalanannya Diperlebar Pemda Sinjai, Warga Bonto Katute Bersyukur

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Meski masih dalam suasana pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan terus melakukan pembangunan infrastruktur, demi kesejahteraan masyarakat Bumi Panritta Kitta.

Salah satunya, perluasan jalan penghubung antara Desa Bonto Katute Kecamatan Sinjai Borong, dengan Desa Palangka, Kecamatan Sinjai Selatan, yang saat ini masih dalam proses pengerjaan. Kamis, (20/05/2021)

Bacaan Lainnya

Seperti yang terlihat, Pembangunan infrastruktur perluasan jalan yang terletak di Dusun Maroanging, Desa Bonto Katute, ini masih belum maksimal.

Sehingga masyarakat masih mengalami hambatan dalam distribusi hasil pertanian yang ada di wilayah tersebut meskipun jalan tersebut sudah bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat.

Dengan adanya perluasan jalan ini, masyarakat berharap perekonomian bisa semakin berkembang dan kesejahteraan semakin meningkat.

Seperti yang diungkapkan oleh salah warga Dusun Maroanging, Ardi, dengan adanya pembangunan infrastruktur dirinya berharap potensi pertanian akan semakin meningkat.

Karena mayoritas masyarakat yang ada di Desa Bonto Katute berprofesi sebagai petani.

“Kita berharap dengan adanya pembangunan infrastruktur khususnya jalan bisa memudahkan masyarakat dalam mengelola hasil pertanian dan dapan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Lanjutnya, pembangunan ini adalah salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Sinjai, kepada masyarakat.

“Ini bentuk kepedulian Pemda, dalam peningkatan kesejahteraan melalui pembangunan infrastruktur,” kuncinya.

 

Penulis: Muh Rijal Alumni SJ III
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...