Bentuk Solidaritas Untuk Palestina, Pelajar Sehati di Sumenep Gelar Aksi Galang Dana

  • Whatsapp

SUMENEP, Suara Jelata— Sekelompok pelajar di Kabupaten Sumenep yang mengatasnamakan “Pelajar Sehati” menggelar aksi galang dana sebagai bentuk aksi solidaritas untuk korban warga Gaza Palestina akibat kebrutalan negara Zionis Israel Yahudi.

Aksi galang dana bertempat di Monumen Kota yakni di Perempatan Bank BRI Unit Kota dan Perempatan UPT. PLN Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur. Sabtu, (22/05/2021).

Bacaan Lainnya

Aksi galang dana ini diiniasi oleh Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Kabupaten Sumenep yang diikuti oleh sekelompok pelajar yang ada di Kabupaten Sumenep diantaranya, PD PII Kabupaten Sumenep, Korps Daerah PII Wati Sumenep, Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) Man Sumenep, Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK) MAN Sumenep, Remaja Masjid Ar-Rosyidi MAN Sumenep dan AM.HD Sumenep.

Dikatakan aksi galang dana dilakukan sebagai bentuk dukungan dan bantuan secara materiil atas warga Gaza Palestina akibat kekejaman yang dilakukan oleh negara Zionis Israel Yahudi.

Abd. Rahman Romadhon selaku Kabid  Kepelajaran dan Keumatan Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia Kabupaten Sumenep, menuturkan tujuan diadakan asli galang dana ialah untuk membantu warga Palestina akibat bom rudal oleh tentara Israel yang menyasar masyarakat sipil.

“Tujuan penggalangan ini untuk membantu saudara kita di Palestina yang dimana akhir-akhir ini teroris zionis sedang terus menerus menggempur saudara kita disana,” kata Abd. Rahman Romadhon kepada reporter Suara Jelata.

Lebih lanjut, dirinya juga mengatakan bahwa dengan adanya aksi galang dana untuk memudahkan teman-teman pelajar, khususnya Pelajar Sumenep yang ingin berdonasi.

“Jadi, jikalau melalui kami tidak perlu sungkan, berapapun kami pasti terima, jikalau tf langsung ke yg lain masih butuh biaya admin, tapi jikalau kita tidak perlu,” jelasnya.

Dirinya pun berharap dengan kegiatan aksi galang dana yang dilakukan walaupun tidak seberapa namun dapat membantu saudara yang ada di Palestina meski sedikit.

“Semoga masyarakat juga bisa berpartisipasi dalam hal ini, terlebih lagi kesosialan rakyat Indonesia terutama di Madura yang cukup besar, kami juga berharap Palestina bisa merdeka dari penjajahan zionis,” terangnya.

“Selain itu kami juga berharap, masyarakat turut serta mendoakan untuk kemenangan Palestina, untuk keselamatan Palestina, dan untuk kedamaian Palestina,” pungkasnya.

Diketahui, aksi galang dana berlangsung  sejak 21 Mei 2020 hingga 23 Mei 2020. Aksi galang dana juga terbuka untuk umum yang tidak hanya diikuti oleh para pelajar yang tergabung di “Pelajar Sehati” namun juga relawan umum dari luar dengan menggunakan pakaian dresscode rapi.

Penulis: Hanafi
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...