Perkuat Ukhuwah Islamiyah, KAHMI Larangan Pamekasan Gelar Halal Bihalal

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Suara Jelata— Untuk memperkuat Ukhuwah Islamiyah yang dibangun melalui silaturahmi, Korps Alumni HMI (KAHMI) Larangan Pamekasan mengadakan acara Halal Bihalal se-Kecamatan Larangan yang bertempat di Depot Sultan Jaya, Desa Montok, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Minggu, (23/05/2021).

Acara Halal Bihalal yang diadakan pasca Idul Fitri ini, bertajuk tema, “Era 4.0 Mempertegas Posisi dan Kontribusi KAHMI di Pamekasan” sebagai ikhtiar untuk menghasilkan gagasan terhadap posisi dan kontribusi KAHMI di Kota Pamekasan yang dikenal dengan julukan Gerbang Salam.

Bacaan Lainnya

SC Acara, A. Jayadi, mengatakan kegiatan ini dihadiri oleh, MD KAHMI Pamekasan, Anggota KAHMI Pamekasan dan Kader HMI Pamekasan.

“Bahkan, alumni HMI dari berbagai latar belakang hadir pada acara ini, diantaranya yang menjadi DPRD, Dosen, Jurnalis, Pekerja Sosial, Aktivis Bumdes, Lazis, Pengusaha, Guru dan Mahasiswa,” kata A. Jayadi. Senin, (23/05/2021).

A. Jayadi juga menuturkan selain sebagai sarana silaturahmi, forum tersebut juga melakukan pendataan KAHMI se-Kecamatan Larangan dan merancang agenda rutin serta insidental ke depannya.

“Kami juga akan membentuk lembaga yang bisa mewadahi potensi KAHMI Kecamatan Larangan misal seperti, Lazis, BMT, Bumdes, Badan Usaha Bersama dan lain sebagainya,” tambahnya.

Melihat tingginya potensi KAHMI untuk saling berkerjasama, pihaknya ke depan akan membuat database alumni HMI se-Kecamatan Larangan agar lebih memudahkan kader dalam melakukan aktivitas dan komunikasi.

“InsyaAllah akan banyak momentum dalam beberapa tahun ke depan untuk menjadikan desa dan kecamatan sebagai ladang pepengabdian,” kuncinya.

Penulis: Hanafi
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...