Karena Kandang Sapi, Ketua Bumdes Tompobulu Sinjai Bilang Kadesnya Miskomunikasi

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Ketua Badan usaha milik desa (BUMDEs) Desa Tompobulu, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan meluruskan pernyataan Kepala Desanya. Selasa, (25/5/2021).

Hal ini terkait dengan pernyataan Kades Tompobulu, Mahmuddin, yang mengatakan jika tidak berfungsinya pengunaan kandang Sapi dikarenakan tidak difungsikan oleh Bumdes.

Bacaan Lainnya

Padahal kata Mahmuddin, kandang Sapi yang dibangun mengunakan anggaran dana desa alokasi 2019 itu diserahkan pengelolaanya kepada Bumdes.

Ketua Bumdes Desa Tompobulu, Haris, menuturkan jika Kepala Desa keliru dan ada miskomunikasi diantara mereka.

Pasalnya sampai saat ini kata Haris, pengurus tidak punya dasar untuk mengelolah itu sebelum ada penyerahan atau hak kelola dari pemilik aset yakni Pemdes.

“Terkait bumdes yang dianggap tidak memanfaatkan dengan baik kandang sapi yang dibangun itu karena Bumdes belum diberikan ijin atau hak pengelolaan oleh pemdes sementara yang bangun itu kandang ternakkan pemdes di atas tanah aset Pemdes sendiri, ” terangnya.

Dia bersama pengurus akan mengelola kandang sapi tersebut kedepannya sesuai dengan peruntukannya jika telah diserahkan oleh Pemdes.

Sebelumnya diberitakan, Kandang Sapi yang dibangun mengunakan anggaran dana desa di Dusun Karampuang, Desa Tompobulu, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan dianggap membuang anggaran.

Hal ini dikatakan oleh salah satu Tokoh Pemuda setempat, Bung, dia menuturkan dirinya menduga kuat pembangunan ini terkesan mubazir.

Pembangunan kandang sapi tersebut mengunakan alokasi tahun 2019 dengan anggaran Rp. 30 Jutaan.

Penulis: Takwa
Editor: Zhar
  • Whatsapp
loading...