Pengabdian Bersama Masyarakat, Kelompok 92 UTM Madura Sukses Buka KKN Mandiri 2021

  • Whatsapp

MADURA, Suara Jelata— Sejumlah mahasiswa/mahasiswi yang tergabung di kelompok 92 Universitas Trunojoyo Madura (UTM) melangsungkan praktik Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Tematik Semester Genap 2020/2021 yang bertajuk tema, “Bangkit di Masa Pandemi” sebagai wujud implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi yang diantaranya salah satunya yakni pengabdian bersama masyarakat.

Mahasiswa/mahasiswi KKN Mandiri kelompok 92 UTM pengabdian untuk masyarakat diawali dengan pembukaan KKN yang bertempat di Desa Bunder, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur. Senin, (24/05/2021).

Bacaan Lainnya

Kegiatan pembukaan KKN turut dihadiri oleh Kepala Desa, Camat Pademawu, Komandan Rayon Militer Pademawu, Polsek Pademawu, Dosen Pembimbing Lapangan, seluruh Perangkat Desa, dan seluruh kelompok KKN 92 UTM.

Anni Agustin Riskiyah salah satu peserta KKN 92, mengatakan pembukaan diadakan sebagai wujud silaturahmi dan membahas terkait program kerja.

“Pembukaan kami lakukan sebagai bentuk silaturahim dan pembahasan proker dengan perangkat desa serta pengenalan antara kelompok KKN 92 dengan seluruh perangkat di Desa Bunder,” kata Anni sapaan akrabnya kepada reporter Suara Jelata. Selasa, (25/05/2021).

Mahasiswi yang juga merupakan Kohati HMI Komisariat Ekonomi UTM ini berharap atas terselengaranya acara KKN mampu memberikan kontribusi yang terbaik untuk kemajuan Desa Bunder.

“Selain itu, berdasarkan data yang ada di Desa Bunder memiliki berbagai unit usaha yakni garam kristal, jamur tiram, pabrik pengolahan kedelai, dan jamu. Yang dari usaha-usaha tersebut bisa dikembangkan lebih baik lagi oleh kelompok KKN 92, “tukas Anni.

Sementara Camat Pademawu, Ach. Farid S. Sos memberikan apresiasinya dan mengatakan bahwa Desa yang dipilih adalah tepat.

“KKN tematik di Desa Bunder adalah salah satu pilihan yang tepat karena disini banyak potensi yg bisa dikembangkan,” pungkasnya.

Penulis: Hanafi
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...