Galang Dana Untuk Palestina, IP2M Boltim: Duka Palestina Duka Kita Bersama

  • Whatsapp

SULTRA, Suara Jelata— Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Pelajar Muslim (IP2M) Kabupaten Bolaang Monggondow Tikur (Boltim), Sulawesi Utara, tunjukkan aksi solidaritas atas dasar kemanusiaan berupa penggalangan dana untuk meringankan beban penderitaan rakyat Palestina yang sedang menghadapi gempuran agresi militer Zionis Israel. Senin, (24/05/2021). 

Kegiatan penggalangan dana tersebut dilaksanaka pada ba’da ashar hingga menjelang maghrib di depan Masjid Nurjanah Tutuyan dan Simpang Empat Tutuyan.

Bacaan Lainnya

Sore hujan kala itu, tidak menyurutkan semangat IP2M Boltim dalam menunjukkan rasa kemanusiaan lewat aksi penggalangan dana.

“Negara kita menjunjung tinggi UUD 1945 yang dalam pembukaan alinea pertama menyebutkan bahwa kemerdekaan ialah hak segala bangsa dan penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan, termasuk untuk saudara kita di Palestina,” ucap Aisyah Nano salah satu orator wanita pada kegiatan tersebut.

Dari kegiatan tersebut terkumpul dana sebesar Rp. 2.000.000,- yang langsung disalurkan melalui rekening Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Utara.

“Alhamdulillah dari kegiatan penggalangan dana kali ini dapat terkumpul dana sebesar Rp 2 juta yang akan disalurkan melalui rekening BNI ACT Sulut. Semoga ini dapat meringankan beban saudara kita di Palestina dan menjadi amal jariyah bagi kita semua” tutur Moh. Setiawan Modeong, Majelis Syuro IP2M Boltim.

Sementara itu, Koordinator lapangan saat itu, Bobi Mokodompit menambahkan, pada saat proses penggalangan dana juga dibantu teman-teman dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Boltim.

“Aksi penggalangan dana ini murni atas dasar rasa kemanusiaan dan bukan hanya soal agama. Kami juga berharap dari kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat Boltim terhadap penderitaan yang dialami oleh rakyat Palestina,” pungkasnya.

 

Penulis: TA
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...