Pandemi Covid-19, Minat Baca Mahasiswa di Perpustakaan Sinjai Tetap Tinggi

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Meski pandemi covid-19 masih melanda Indonesia termasuk Kab. Sinjai, namun hal tersebut tidak menurunkan minat baca utamanya Mahasiswa untuk datang ke Perpustakaan dan Kersipan Daerah (Pusipda)

Kepala Dinas Perpustakaan Kearsipan Daerah (Dispusipda) Kab. Sinjai, Mansyur mengatakan, jumlah pengunjung Maret tahun 2021 yakni, berjumlah 640 pengunjung. Minggu, (30/5/2021).

Bacaan Lainnya

“Sedangkan jumlah pengunjung dari tanggal 1 April hingga Jumat (28/05/2021), terdapat jumlah pengunjung yang telah terdaftar sebagai anggota sebanyak 181 orang, sedangkan non anggota 1034 orang. Pada dasarnya, selama Covid-19 jumlah pengunjung fluktuatif,” jelasnya di Dispusipda.

Mansyur bilang, segala kebutuhan yang berkaitan dengan referensi bacaan, di Pusipda Kab. Sinjai cukup lengkap. Utamanya buku-buku bacaan.

“Di Pusipda ini, bukan hanya menyediakan berbagai jenis buku namun juga terdapat berbagai skripsi yang dapat dijadikan sebagai bahan referensi di dalam mendukung proses penyelesaian studi mahasiswa,” ucapnya.

Mansyur mengaku, pihaknya telah melakukan kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi yang ada di Kab. Sinjai.

“Olehnya itu, mahasiwa yang telah menyelesaikan masa studi, juga diarahkan oleh pihak kampus untuk mengarsipkan skripsinya di Pusipda,” bebernya.

Hal itu dilakukan kata Mansyur, agar mahasiswa lebih mudah mendapatkan referensi bukan hanya di kampus, namun Pusipda juga telah menyediakan pelayanan tersebut.

Penulis: Mg. Jannah
Editor: Izhar
  • Whatsapp
loading...