Masyarakat Diizinkan Menggunakan Fasilitas Milik Rindam IV/Diponegoro

  • Whatsapp

MAGELANG, Suara Jelata— Kompleks Resimen Induk Komando Daerah Militer IV/Diponegoro yang berada di Kota Magelang memiliki berbagai fasilitas. Antara lain sarana olahraga yang bisa digunakan oleh masyarakat umum. Masyarakat mengenal kompleks lembaga milik TNI ini dengan sebutan Rindam IV/Diponegoro.

Komandan Rindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Tarsono, S.I.P., M.M. menyampaikan selama ini masyarakat memiliki kesan ‘takut’ untuk menggunakan fasilitas milik Rindam. Sehingga pihaknya ingin lebih merakyat dengan menciptakan imej “Rindam yang Humanis”.

Bacaan Lainnya

“Kami memberi kesempatan kepada masyarakat luas untuk menggunakan fasilitas olahraga yang kami miliki, yang ada dan dibutuhkan oleh mereka,” kata Kolonel Inf Tarsono di ruang kerjanya, Rabu (02/06/2021).

Kolonel Inf Tasono menyebutkan beberapa fasilitas olahraga milik Rindam IV/Diponegoro yang bisa digunakan warga yang memerlukan. Yaitu Lapangan Rindam dr. Koesen Hirohoesodo yang dapat digunakan untuk sepak bola dan lari. Kemudian juga memiliki beberapa lapangan untuk masing-masing olahraga seperti bola voli, basket, tenis, dan bulu tangkis, serta fasilitas latihan panjat tebing.

“Silakan masyarakat menggunakan untuk olahraga, melatih jasmani terutama bagi para pemuda-pemudi yang mempersiapkan diri untuk mendaftar ke angkatan atau akademi yang mewajibkan syarat kesehatan dan kebugaran fisik,” imbuh Kolonel Inf Tarsono.

Terkait dengan kesiapan diri dalam kesehatan fisik pemuda pemudi tersebut, Komandan Rindam menyampaikan dukungannya. Bahkan merasa bangga bila banyak anak muda mudi yang berkeinginan membentuk fisik secara rutin di lingkungan Rindam IV/Diponegoro guna menyiapkan diri secara dini untuk masuk angkatan.

“Kami memfasilitasi beberapa pelatih kesegaran jasmani atau Pelatih Garjas yang siap untuk secara rutin melatih fisik pemuda-pemudi di sini,” ujar pria kelahiran Tegal. Jawa Tengah ini.

Diungkapkan Kolonel Inf Tarsono, agar bisa digunakan oleh masyarakat, fasilitas-fasilitas olahraga dirawat secara berkala oleh personel Rindam. Bahkan di Lapangan Rindam dr. Koesen Hirohoesodo dipercantik dengan taman yang bisa digunakan warga yang gemar swafoto atau selfie.

“Kita lengkapi dengan air mancur yang menarik saat malam hari dengan cahaya lampu warna-warni. Bisa juga untuk selfie di taman, di meriam, atau di pinggir lapangan yang rimbun,” ungkapnya.
Komandan Rindam IV/Diponegoro berharap masyarakat tidak merasa takut lagi untuk berkunjung ke Rindam dan menggunakan fasilitas yang ada. Namun Kolonel Tarsono tetap mengingatkan untuk menggunakan dengan sebaik-baiknya dengan tujuan positif.

“Namun karena saat ini masih masa pandemi Covid-19, maka harus tetap mengedepankan protokol kesehatan, termasuk masyarakat yang berkunjung ke sini,” pungkasnya mengingatkan.

Penulis: Iwan
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...