Sinergitas TNI-Polri Tumbuhkan Kesadaran Warga Bandongan Cegah Covid-19

  • Whatsapp

MAGELANG, Suara Jelata– Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang, selalu berupaya mencegah penularan dan penyebaran wabah Covid-19. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk melakukan tindakan pencegahan paparan Covid-19.

Seperti dengan memasang pamflet atau banner imbauan dan ajakan kepada masyarakat. Salah satunya dipasang di halaman Makoramil 03/Bandongan, Sabtu (05/06/2021). Kegiatan dipimpin oleh Batituud Koramil 03/Bandongan Pelda Didik Dirghantoro. Pamflet maupun banner yang dipasang berisi imbauan Protokol Kesehatan (Prokes) dari Forkopimda Kota Magelang.

Bacaan Lainnya

Danramil 03/Bandongan, melalui Pelda Didik Dirghantoro sebagai Bintara urusan Dalam (Batituud) menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu upaya Koramil bersama Polsek Bandongan guna menumbuhkan kesadaran warga masyarakat. Khususnya di Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang, untuk terus menjaga kesehatan melalui saling menjaga satu sama lain di saat masa pandemi belum usai.

“Tujuan kami aparat kewilayahan dalam pemasangan ajakan maupun imbauan dari Pemerintah Kota Magelang maupun Kabupaten Magelang sudah sangat maksimal. Dengan menumbuhkan rasa kesadaran warga dalam menjaga prokes sangat diharapakan,” ujar Pelda Didik.

Pihak Koramil juga mengimbau kepada warga Kecamatan Bandongan untuk tetap mengikuti Protokol Kesehatan seperti yang selalu dianjurkan oleh Pemerintah. Salah satunya melalui 4M, yaitu Menggunakan Masker, Mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, Menjaga jarak dan selalu Menghindari kerumunan.

“Semua itu dilakukan agar tetap terhindar dari Covid-19. Mudah-mudahan di masa pandemi ini, setiap warga mampu hidup mandiri dengan mengutamakan kesehatan diri masing-masing. Tentunya kita selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar situasi pandemi ini cepat berakhir dan kita dapat beraktivitas normal seperti biasanya,” terang Batituud Koramil 03/Bandongan.

Penulis: Iwan
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...