Utamakan Prokes, Ratusan Camaba IAIM Ikuti Ujian Seleksi Tahap I

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Ratusan peserta seleksi Calon Mahasiswa Baru Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai Tahun Akademik 2021/2022 hari ini (05/06) mengikuti ujian seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB).

Orientasi yang diawali di Auditorium H. M. Amir Said, Gedung Rektorat Lantai III IAI Muhammadiyah Sinjai, Jalan Sultan Hasanuddin No 20, Kabupaten Sinjai dimulai sekira pukul 08.00 WITA.

Bacaan Lainnya

Saat dimintai keterangan, Ketua Panitia PMB, Takdir, S.Pd.I., M.Pd.I., menuturkan jika ujian seleksi ini dilakukan secara tatap muka dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

“Hari ini kita lakukan ujian seleksi, ada ratusan mahasiswa baru pada gelombang pertama ini, prokes tetap kita utamakan, semua peserta sebelum masuk kita wajibkan memakai masker dan handsanitizer serta cek suhu dan tes yang paling kita utamakan adalah kemampuan camaba pada baca tulis Al-Qur’an,” katanya.

Dari pantauan media, ratusan peserta seleksi ini mengenakan seragam hitam putih. Informasi yang disampaikan panitia PMB IAIM Sinjai, Gelombang Kedua masih dibukanya pada 01 Juni hingga pada 10 Agustus 2021 mendatang.

“Kita juga sampaikan kepada camaba yang tes hari ini, bahwa IAIM Sinjai masih membuka pendaftar pada gelombang kedua, dan paling penting adalah kuliah di daerah (Sinjai) juga bisa menjadi solusi terbaik buat adek-adek yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi,” tutur Muhsin, M.Pd. salah satu panitia PMB.

Lebih lanjut dikatakannya, ada beasiswa yang bisa diikuti oleh mahasiswa IAIM Sinjai dan sejumlah program unggulan lainnya, dikatakan Muhsin, bahwa IAIM Sinjai saat ini membuka pendaftaran pada Program Pascasarjana dan Tiga Fakultas yang ada diantaranya, FTIK, FUKIS dan FEHI.

Penulis: Fatahillah
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...