Pelaku Penghinaan Bupati Bone Melalui Sosial Media Dipolisikan

  • Whatsapp

BONE, Suara Jelata— Unit Resmob Sat Reskrim Polres Bone yang dipimpin langsung Kanit Resmob Sat Reskrim Polres Bone, IPDA. Muh. Riad, melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku tindak pidana pencemaran atau penghinaan melalui Media Sosial (Medsos).

Terduga pelaku AF (39) seorang buruh bangunan, warga asal Kelurahan Manorang Salo, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng, diamankan bersama barang bukti 1 buah handphone Vivo Y 85 warna merah maron, kemarin sekira pukul 19.00 Wita di Dusun Bunne, Desa Allumungeng Patue, Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bone.

Bacaan Lainnya

Adapun yang menjadi korbannya Dr. Andi Fashar Mahdin Padjalangi (57), yang saat ini menjabat sebagai Bupati Bone dan Andi Mattanra Wanua (38) Kepala Desa Allumaneng Patue Bone.

AF dilaporkan, setelah korban pada tanggal 5  Juni 2021 melihat postingan di Facebook yang tercatat tanggal 29 Mei 2021 mengandung unsur pencemaran nama baik.

Humas Polres Bone, IPDA. Rayendra, Dari hasil pemeriksaan AF mengakui telah melakukan hal tersebut, dengan alasan adanya ketidakpuasan terhadap pemerintah.

“Pelaku melakukan cemar terhadap korban dimana kurang puas dengan kinerja Pemerintah Desa Allumangeng Patue dan Pemerintah Kabupaten Bone hingga membuat konten yang kurang berkenan hingga para korban merasa keberatan dan pelaku membenarkan dimana telah membuat akun facebook dengan nama pengguna PUTU BEGADANG dan memposting beberapa perkataan yang kurang berkenan,” katanya.

Untuk saat ini pelaku diamankan dan dibawa ke Mapolres Bone guna pengusutan lebih lanjut.

Penulis: TA
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...