Sembari Bantu Kerja Bakti, Babinsa Mranggen Sosialisasikan Prokes

  • Whatsapp

MAGELANG, Suara Jelata— Babinsa Koramil 16/Srumbung Kodim 0705/Magelang, Sertu Suryadi bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti pembuatan saluran irigasi. Kegiatan itu dilakukan di Dusun Sungging sari Desa Mranggen, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Minggu (06/05/2021).

Kegiatan kerja bakti itu dihadiri pula oleh Kades Mranggen Kazis Fuadi, Kepala Dusun Sunggingsari Muhamad Udi. Tampak para warga Desa Mranggen bersemangat dalam memperbaiki saluran irigasi untuk lahan pertanian mereka.

Bacaan Lainnya

Kepala Dusun Sunggingsari, Muhamad Udi mengatakan sarana pengairan seperti saluran irigasi memiliki peranan yang sangat vital dalam pertanian. Saluran irigasi berfungsi untuk membagi arus aliran air ke masing-masing sawah. Sehingga para petani tidak kesulitan dalam memperoleh air untuk mengairi sawah mereka.

“Irigasi ini sangat penting untuk mencukupi kebutuhan air di wilayah Sunggingsari dan sekitarnya,” ujar Udi.

Kesempatan yang baik itu dimanfaatkan Sertu Suryadi selaku Babinsa Mranggen. Sembari turut membantu kerja bakti, ia juga menyampaikan sosialisasi tentang disiplin protokol kesehatan (prokes).

“Disiplin Prokes ini harus kita patuhi bersama. Di mana pun kita, apa pun aktivitas kita, tetap mematuhi Prokes, mengingat pandemi belum berlalu,” tandas Sertu Suryadi.

Suryadi mengimbau kepada masyarakat agar selalu melaksanakan Prokes dengan melakukan 5M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi aktivitas di luar.

”Setiap melakukan kegiatan hendaknya tetap mengikuti protokol kesehatan”pinta Suryadi

Sementara Kades Mranggen Kazis menyampaikan terimakasih kepada Babinsa Koramil Srumbung yang telah membantu pengerjaan pembuatan saluran irigasi. Hal ini menurut Kazis bisa mempererat hubungan komunikasi sosial antara anggota Koramil 16/Srumbung dengan masyarakat Desa Mranggen.

“Untuk diketahui juga saluran irigasi yang sedang dikerjakan nantinya akan mengairi lahan persawahan. Di mana masyarakat Mranggen sebagian besar adalah petani. Sehingga irigasi ini sangat dibutuhkan,” ujarnya.
Kazis melanjutkan, kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan oleh Babinsa bersama masyarakat selain untuk membantu masyarakat juga mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat di wilayah binaannya. Kerja Bakti bersama Babinsa ini sekaligus sebagai ajang mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dikatakan Kazis dengan terbangunnya irigasi diharapkan dapat meningkatkan hasil produksi pertanian di Mranggen.

“Sehingga kesejahteraan masyarakat petani di Desa Mranggen khususnya,” pungkas Kazis Fuadi.

Penulis: Iwan
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...