Apresiasi PTM, DPRD Sinjai: Banyak Orang Tua Mengeluh Anaknya Sekolah Daring

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—-DPRD Sinjai mengapresiasi persiapan pemantapan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas Pemda Sinjai dalam hal ini Dinas Pendidikan Sinjai.

Hal ini dikatakan, angggota DPRD Sinjai, Muhammad Wahyu saat menghadiri simulasi yang dilangsungkan di SDN 3 Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara. Senin, (7/6/2021).

Bacaan Lainnya

“Kita di DPRD Sinjai sangat support persiapan yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Sinjai menyongsong pembelajaran tatap muka terbatas yang akan mulai di lakukan,” katanya.

Dia menuturkan sudah lama juga DPRD sampaikan hal ini di Kepala Dinas Pendidikan saat rapat kerja dan hari ini sudah dilaksanakan simulasi.

Kata Wahyu, selama ini persoalan keinginan Sekolah tatap muka bagi peserta didik menjadi keluhan orang tua Siswa.

“Mereka sudah mengeluh melihat anaknya belajar dengan metode daring (dalam jaringan) atau online,” bebernya.

Tugasnya selaku fungsi pengawasan, akan senantiasa mengawasi aturan pelaksanaan sekolah tatap muka ini tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat.

Hari ini, Pemerintah melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai sedang mempersiapkan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. Sekaitan dengan hal itu, Disdik Sinjai melakukan simulasi persiapan PTM terbatas.

Simulasi tersebut dipantau langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang dihadiri Pimpinan Forkopimda, Tim Satgas Covid-19, Dewan Pendidikan Sinjai, Anggota DPRD Sinjai serta jajaran Disdik Sinjai.

Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Andi Jefrianto Asapa mengatakan, simulasi ini dilaksanakan tak lain untuk menyakinkan Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sinjai bahwa, satuan pendidikan sudah siap untuk melakukan PTM terbatas.

loading...