Koramil Model Korem 072/Pamungkas Digelar di Koramil Magelang Utara

  • Whatsapp

MAGELANG, Suara Jelata— Kepala Staf Korem (Kasrem) 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto membuka kegiatan Pendayagunaan Koramil Model Korem 072/Pamungkas Semester 1 Tahun 2021. Kegiatan dilaksanakan di Koramil 23 Magelang Utara Kodim 0705/Magelang, Senin (07/06/2021).

Sebanyak 20 personel Babinsa baru jajaran Korem 072/Pamungkas mengikuti pembekalan ilmu teritorial sebagai bekal dalam melaksanakan tugas sebagai babinsa. Mereka akan menerima ilmu secara teori dan aplikatif di lapangan yang akan dilaksanakan selama sepuluh hari ke depan.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, Kasrem membacakan amanat Danrem 072/Pamungkas. Isinya antara lain tuntutan tugas satuan komando kewilayahan saat ini semakin kompleks dalam melaksanakan pembinaan teritorial (Binter) di wilayah. Sehingga untuk menjalankan semua tugas dibutuhkan kesiapan aparat komando kewilayahan yang memiliki pengetahuan Binter yang bersifat aplikatif dalam menyikapi dinamika persoalan sosial masyarakat di wilayahnya.

“Untuk melaksanakan Binter, Aparat komando kewilayahan khususnya babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial harus memiliki pengetahuan dan kemampuan Binter yang handal,” kata Danrem dalam sambutan tertulisnya.

Penyelenggaraan kegiatan pendayagunaan Koramil Model bertujuan untuk mewujudkan kemampuan Koramil Model terutama para Babinsanya. Yaitu guna melaksanakan fungsinya dalam rangka meningkatkan kemampuan Apkowil dalam pelaksanaan Pembinaan Teritorial. Serta meningkatkan kemampuan serta kualitas aparat komando kewilayahan.

“Khususnya Babinsa di jajaran Korem 072/Pamungkas dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya. Desuai dengan tema Pendayagunaan Koramil Model Tingkatkan Profesionalisme Aparat Komando Kewilayahan,” kata Kasrem.

Di hadapan peserta kegiatan tersebut, Kasrem berpesan agar para prajurit yang bertugas sebagai babinsa harus benar benar menguasai ilmu teritorial baik secara teori maupun praktik di lapangan.

Pada upacara tersebut hadir juga Kasipers, Kasiter Rem 072/Pamungkas, Dandim 0705/Magelang. Serta Pasi Wanwil, Danramil jajaran Kodim 0705/Magelang dan para Gumil (Guru Militer) serta peserta pembekalan.

Penulis: Iwan
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...