Serbuan Teritorial Koramil 03/Bandongan Diwujudkan Pembagian Sembako

  • Whatsapp

MAGELANG, Suara Jelata— Serbuan Teritorial (Serter) merupakan salah satu bentuk upaya Satuan Kewilayahan (Satkowil) Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang. Dilakukan dalam mewujudkan kebersamaan guna menumbuhkan rasa cinta tanah air, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), agar semakin kuat.

Untuk itu perlunya hubungan antara TNI dengan rakyat harus tetap terjaga dalam keadaan apa pun. Dalam menciptakan kesolidan antara keduanya harus benar-benar terwujud. Diupayakan dengan metode Pembinaan Teritorial (Binter), di antaranya Komunikasi Sosial (Komsos) yang sangat diperlukan dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan Serbuan Teritorial TNI tahun 2021 Koramil 03/Bandongan kali ini diwujudkan dalam bentuk Bakti Sosial berupa penyaluran bantuan sembako, Senin (07/06/2021). Bantuan sembako dari Kodim 0705/Magelang tersebut sebanyak 70 paket, dan langsung dibagikan kepada warga masyarakat yang berhak menerima. Bantuan sembako berupa 5 kg beras tiap paketnya.

Danramil 03/Bandongan Kapten Inf Mabruron dibantu anggotanya memimpin langsung kegiatan Serter di dua lokasi yang berbeda. Yaitu Desa Salamkanci dan Desa Bandongan Kabupaten Magelang.

“Sasaran kali ini kita fokuskan ke warga masyarakat yang kurang mampu di lokasi jauh dari pusat perkotaan. Serta sangat jarang tersentuh berbagai bantuan, sehingga diharapkan tepat sasaran,” terang Kapten Inf Mabruron di Desa Salamkanci.

Sementara Babinsa Desa Salamkanci Serka Tohari, mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0705/Magelang yang sudah memperhatikan masyarakat Dusun Mudan Desa Salamkanci. Khususnya dalam kegiatan Serbuan Teritorial berupa bakti sosial pembagian sembako di saat masa pandemi Covid-19.

Dikatakan Serka Tohari kegiatan positif kali ini sebagai upaya ajang Komunikasi Sosial (Komsos) dengan bentuk Serbuan Teritorial dalam hal ini penyaluran sembako.

“Kami tetap mengimbau kepada warga masyarakat agar tetap menaati protokol kesehatan. Tetap menggunakan masker, menjaga jarak, selalu rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir. Serta tidak kalah penting di saat masa pandemi tetap mengonsumsi makanan yang bergizi,” terangnya.

Serka Tohari berharap bantuan yang disalurkan bermanfaat bagi penerima. Khususnya warga penerima di Dusun Mudan, dan di wilayah Bandongan pada umumnya.

Penulis: Iwan
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...