Ujian Tutup Disertasi Program Doktor, Ini Kata Sekretaris BPH IAIM Sinjai

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata– Sekretaris BPH Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Andi Makmur Jaya Nur, M.Pd., mengikuti ujian tutup disertasi di Kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar. Rabu, (09/06/2021).

Ujian tutup Disertasi untuk meraih gelar Doktor ini, Andi Makmur Jaya mengambil judul disertasi, Penjaminan Mutu Pendidikan: Implementasi Komunikasi Pimpinan, Komitmen Dosen dan Kinerja Lembaga (Studi Kasus IAIN Bone, Sulawesi Selatan).

Bacaan Lainnya

Saat coba dikonfirmasi, suami dari Dekan Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) IAIM Sinjai, Dr. Suriati, M.Sos.I., ini merasa gembira dengan ujian tutup disertasinya, pasalnya menurutnya ujian tutup adalah hal yang berat untuk dilewati karena ada uji konten.

“Alhamdulillah hari ini, bisa melewati ujian tutup disertasi yang memang dikenal sulit untuk dilalui, karena kita di uji konten, uji teori dan uji aplikasi terhadap seluruh teori yang ada. Dan apalagi, ujian tutup ini merupakan inti dari proses untuk program doktor,” katanya.

Sementara, Sekretaris BPH IAIM Sinjai ini, terpaksa mengikuti ujian tutup disertasinya secara daring, dikarenakan kondisi pandemi Covid-19 masih menjadi alasan. Kendati demikian Andi Makmur menuturkan, hal tersebut tidak mengurangi esensi dari ujian tutup disertasinya.

Diketahui, pria kelahiran 06 Desember 1975 ini pernah menyelesaikan studi strata satunya di UIN Alauddin Makassar, mengambil Jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam. Sementara gelar Magisternya, diambil di Universitas Negeri Makassar (UNM) dengan Jurusan Manajemen Pendidikan.

Informasi tambahan, untuk saat ini, selain menjabat sebagai Sekretaris BPH IAIM Sinjai, mendampingi Drs. H. Zainuddin Fatbang. Dirinya juga aktif mengajar mata kuliah Kemuhammadiyahan di IAI Muhammadiyah Sinjai.

Penulis: Fatahillah
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...