Latihan Pratugas Satuan BKO Kodim Persiapan Resmi Ditutup

  • Whatsapp

MAGELANG, Suara Jelata– Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Tarsono, S.I.P., M.M resmi menutup Latihan Pratugas Satuan BKO Kodim Persiapan, Gelombang III TA 2021. Adapun Kodim Persiapan tersebut di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari. Acara penutupan tersebut dilaksanakan di Gedung A. Yani, Kota Magelang, Jawa Tengah. Rabu, (09/06/2021).

Danrindam IV/Diponegoro mengatakan latihan pratugas yang telah dilaksanakan ini merupakan bekal awal penugasan. Guna meningkatkan kemampuan dan pengetahuan personel pengganti satuan BKO di wilayah Indonesia bagian timur.

Bacaan Lainnya

“Perdalam kemampuan yang sudah kalian dapatkan dalam latihan ini. Agar dalam penugasan nanti terhindar dari kesalahan prosedur yang dapat mengakibatkan kerugian personel maupun materiil,” pesan Kolonel Inf Tarsono.

Selanjutnya, Kolonel Inf Tarsono menandaskan sebagai prajurit yang sudah siap diberangkatkan ke daerah penugasan, harus mempunyai kepekaan terhadap setiap perkembangan situasi. Salah satu kunci keberhasilan misi ditentukan oleh dukungan masyarakat setempat.

“Untuk itu kalian harus bisa merebut hati masyarakat dengan pendekatan Binter. Harus semakin banyak mendapatkan informasi tentang kondisi masyarakat yang ada di wilayah tersebut,” tambahnya.

Amanat Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudiyanto yang dibacakan oleh Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Tarsono sebagai Inspektur upacara dan Mayor Inf Agung Cahyono Kasirenopslat Sbaglat sebagai Komandan Upacara.

Selain Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Tarsono, dalam acara itu hadir pula Asops Kasdam IV/Diponegoro, Aster Kasdam IV/Diponegoro. Juga Kabaglat Kolonel Inf Irvan, dan para Kabag Jajaran Rindam, serta pelatih dan pendukung latihan.

Penulis: Iwan
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...