Peringati Anniversary, FARA Akan Bahas Peran Pemuda Dalam Politik Desa di Pamekasan Madura

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Suara Jelata— Forum Aspirasi Rakyat Madura (FARA) akan menyambut anniversary ke IV yang dikemas dengan diskusi publik tentang pendidikan politik yang bertajuk tema “Peran Pemuda dalam Politik Pilkades Serentak Kabupaten Pamekasan” sebagai ikhtiar menghasilkan pemuda yang partisipatif dalam perannya menciptakan politik yang sehat di Kabupaten Pamekasan.

Sebagai informasi Diskusi Publik Pendidikan Politik tersebut gratis dan terbuka untuk umum yang bertempat di  Pendopo Wakil Bupati Pamekasan pada hari Senin malam Selasa, 14 Juni 2021. Jam 19.00 Wib – selesai dengan mematuhi protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Aktivis FARA yang berorientasi memperjuangkan aspirasi masyarakat, ini mengundang langsung beberapa narasumber diantaranya Ketua DPRD Pamekasan, Fathorrahman S. Ag M. Si dan Kepala Dinas DPMD Drs. Ach. Faisol.

Selain itu mengundang pula Duta Pemuda Kab. Sampang, Raudhatul Jannah sebagai moderator dan Ketua Forum Aspirasi Rakyat Madura (FARA) Abdurrahman sendiri sebagai Keynote Spekaer dan Orasi Ilmiah.

Menurut Ketua FARA, Abdurrahman diadakannya diskusi publik tersebut sebagai momen perayaan anniversary FARA yang ke IV untuk gerakan intelektual yang formal.

Selain itu, kata Abdur Rahman Mahasiswa Pascasarjana Ekonomi Syariah di IAIN Madura itu, diadakannya diskusi publik tersebut untuk memberikan wawasan dan pemahaman terhadap pemuda khususnya yang ada di Kabupaten Pamekasan dan Madura, agar dapat berperan aktif memberikan kontribusinya yang berorientasi terhadap kemajuan suatu desa masing-masing.

“Tujuan diadakan diskusi publik ini agar pemuda, dapat mengetahui mekanisme politik pemilihan kepala desa (Pilkades) serantak di kabupaten Pamekasan,” katanya. Kamis, (10/06/2021).

Kemudian Arman, berharap adanya Anniversary Fara IV yang dikemas dengan diskusi publik tentang pendidikan politik semua pemuda dapat berpartisipasi dalam politik desa serta memberikan perubahan politik yang suci dan tidak ternodai oleh money politic.

Penulis: Hanafi
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...