IKMS Gelar Nobar Film KPK The Endgame, Ronde Terakhir Melawan Korupsi

  • Whatsapp

MAKASSAR, Suara Jelata— Ikatan Keluarga Mahasiswa Sinjai (IKMS) menggelar kegiatan nonton bareng film dokumenter KPK yang berjudul The Endgame, Ronde Terakhir Melawan Korupsi di Sekretariat IKMS, di Makassar, Sulawesi Selatan. Sabtu, (12/06/2021) malam.

Dihadiri oleh kader-kader IKMS aktif dan beberapa alumni atau dewan senior.

Bacaan Lainnya

End Game merupakan film yang bertajuk tentang permasalahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang terjadi saat ini. Film ini menceritkan tentang bagaiman KPK dilemahkan dari waktu ke waktu.

“KPK Diperkuat Atau Diperlemah” menjadi topik yang sangat hangat dibahas dalam nonton bareng kali ini. Minggu, (13/06/2021).

Sebagaimana yang dikatakan Zulfikar Arsyad, selaku Presidium IKMS, tujuan diadakannya kegiatan ini pun tidak terlepas dari bagaimana kita mencerna dan memilah hal yang kontradiksi di lembaga KPK saat ini, seperti peralihan lembaga KPK dari lembaga Independen menjadi lembaga ASN.

“Kami berharap kader IKMS bisa lebih cerdas untuk menyatakan sikap terkait hal-hal yang berbau konflik di kalangan pemerintah seperti kasus ini” ujar Kak Poce, sapaan akrab Zulfikar dalam sambutannya sebelum film dimulai.

Setelah film tersebut selesai, para kader yang ikut menonton diberikan waktu 40 menit untuk berdiskusi mengenai film tersebut.

Penulis: -
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...