Mahasiswa FEHI IAIM Sinjai Antusias Ikuti UAS Genap, Wajib Ikuti Prokes

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Sebanyak 621 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam (FEHI) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai mengikuti pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS) Genap Tahun Akademik 2020/2021 di gedung B IAIM Sinjai, Jalan Sultan Hasanuddin No. 20, Kabupaten Sinjai. Senin, (14/06/2021) pagi.

Informasi yang berhasil dihimpun, ratusan mahasiswa FEHI tersebut, berasal dari Prodi Ekonomi Syariah (EKOS), Prodi Perbankan Syariah (PS) dan Prodi Hukum Pidana Islam (HPI) semester II, IV dan VI.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Ketua Panitia UAS Genap FEHI IAIM Sinjai, Andi Alauddin, SH., MH., dirinya menyampaikan pelaksanaan UAS merupakan bagian dari evaluasi yang bertujuan untuk mengukur dan menilai kompetensi mahasiswa untuk melanjutkan pembelajaran ke semester berikutnya.

“Hari pertama UAS, Alhamdulillah tidak ada hambatan sama sekali, hanya saja ada beberapa mahasiswa yang masih melanggar Tatib yang telah kami buat, sehingga untuk hari selanjutnya tidak ada lagi toleransi buat peserta UAS yang tidak sesuai tatib,” tegas Andi Alauddin saat ditemui.

Lebih lanjut, Ketua Prodi Hukum Pidana Islam (HPI) IAIM Sinjai, ini juga menekankan kepada peserta UAS, untuk tetap mematatuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Karena ini dilakukan secara tatap muka, kami mengupayakan semua yang terlibat dalam kegiatan ini untuk tetap ikuti prokes, dengan tetap memakai masker, dan itu juga kami tekankan dalam tatib UAS ini,” tambahnya.

Informasi tambahan, dalam pelaksanaan UAS FEHI ini melibatkan 28 orang pengawas, yang berasal dari dosen pengajar di lingkup FEHI IAIM Sinjai, ditambah penitia yang bertugas. Sementara untuk menampung 600an mahasiswa, dalam UAS ini menggunakan 15 ruangan dengan durasi waktu tiga hingga hari ke depan.

Penulis: Fatahillah
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...