Proyek Bedah Rumah, 500 RTLH Peroleh Dana Stimulan Puluhan Juta Rupiah

  • Whatsapp

BOYOLALI, Suara Jelata— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali, Jawa Tengah terus menggulirkan proyek bedah rumah bagi warga kurang mampu. Kali ini, berupa program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) diserahkan melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kabupaten Boyolali.

Kepala DPKP Kabupaten Boyolali, Hendrarto Setyo Wibowo mengatakan bantuan tersebut menyasar 500 rumah warga di tujuh kecamatan.

Bacaan Lainnya

“Kita berikan alokasi jumlahnya 500 unit itu berada di tujuh kecamatan di sepuluh desa,” ungkapnya usai penyerahan BSPS secara simbolis oleh Wakil Bupati Boyolali, Wahyu Irawan di ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali, Sabtu (12/06/2021).

Sepuluh desa tersebut, lanjut Hendrarto, yaitu Desa Krobokan di Kecamatan Juwangi, Desa Bengle dan Garangan di Kecamatan Wonosamodro, Desa Karangjati dan Kauman di Kecamatan Wonosegoro. Ada pula Desa Kemusu di Kecamatan Kemusu, Desa Manyaran di Kecamatan Karanggede, Desa Sangge di Kecamatan Klego. Sementara di Kecamatan Andong ada di Desa Kadipaten dan Sempu.

“Jadi masing-masing bantuan ini Rp 20 juta. Dengan prinsip ketika tahun ini harus mendukung progran SDG’s, masing-masing rumah harus ada sanitasi,” ujarnya.

Hendrarto menambahkan bantuan diberikan langsung melalui rekening penerima dan diteruskan ke toko material yang telah ditunjuk. Sehingga bantuan yang didapatkan sesuai dengan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Dia berharap melalui program tersebut masyarakat Kabupaten Boyolali lebih sejahtera. Rumah yang ditempati memenuhi syarat secara kesehatan maupun secara keamanan.

“Mereka bisa bernaung di rumah dengan nyaman dan aman,” harap Hendrarto.

Penulis: Iwan
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...