Ajak Cerdas Bermedia Sosial, KPI IAIM Sinjai Sukses Gelar Webinar Tukar Nalar

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Program Studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi (FUKIS) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai sukses menggelar webinar Tukar Nalar Prodi Komunikasi dan Penyiararan Islam. Rabu, (16/06/2021).

Diketahui, webinar ini mengusung tema “Berdaya Internet dan Internet dan Ruang Kelas” dilakukan dalam rangka meningkatkan kecerdasan bermedia sosial.

Bacaan Lainnya

Bertindak selaku narasumber dalam webinar ini adalah, Faridah, S.Kom.I., M.Sos.I., yang juga Ketua Prodi KPI IAIM Sinjai dan Musliadi, S.I.Kom., M.I.Kom., selaku dosen Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam.

Dalam materinya, Ketua Prodi KPI, Faridah menyampaikan media sosial adalah layanan daring untuk menciptakan interaksi sosial, membangun hubungan, mengolah, dan menyebarkan informasi.

Lebih lanjut disampaikannya, mengetahui dan memahami media sosial, secara otomatis tanggap akan pentingnya literasi digital untuk menjadi pribadi tangguh bermedia sosial. Sehingga dalam bermedia sosial dikatakannya harus mampu menjadi pribadi yang menjaga keharmonisasian dan kondusifitas media sosial.

Kegiatan yang dimulai sekira pukul 13.30 WITA ini diikuti 75 peserta yang berasal dari mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) dan sejumlah peserta dari umum.

“Insyaa Allah kegiatan webinar tukar nalar pada serie pertama ini berjalan dengan lancar, Insyaa Allah akan dilanjutkan pada webinar yang akan datang. Semoga dengan kegiatan ini menjadikan kita semua menggunakan internet dengan sehat,” tutup Ketua Prodi KPI.

 

Penulis: Fatahillah
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...