Jalani Latihan Widya Yudha, Ini Kata Para Taruna Akmil

  • Whatsapp

GUNUNGKIDUL, Suara Jelata— Dalam pelaksanaan hari pertama Latihan Widya Yudha Taruna/Taruni Akademi Militer(Akmil) Tingkat I, II dan Tingkat III TP 2020/2021 diikuti 1.083 orang. Mereka melaksanakan materi Gerak Maju (Germa), bertempat di Gunung Kidul, Rabu (16/06/2021).

Danmenkorptar (Komandan Resimen Korps Taruna) Sermadatar Rafi Naufal A. No. Ak. 2019.001 menguraikan bahwa, kegiatan Latihan Taruna/Taruni Akmil tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Resimen Taruna (Danmentar) Akmil Brigjen TNI Windiyatno. Peserta melaksanakan Gerak Maju Untuk Kontak (GMUK).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini diawali dengan pergerakan pasukan dari DP (Daerah Persiapan) menuju BOD (Basis Operasi Depan) yang berada di daerah Gunung Kidul Kompleks. Rangkaian kegiatan GMUK (Gerak Maju Untuk Kontak) ini bertujuan untuk meningkatkan dan menguji kemampuan para Taruna/Taruni Akmil.

“Yaitu dalam mengatasi gangguan dan rintangan dari musuh yang ingin berusaha mengganggu di mana pun dan kapan pun di tugaskan. Tidak menutup kemungkinan musuh berada di hutan ataupun di daerah perkotaan,” ujar Danmenkorptar.

Sermatutar Virly Luthfita Andini No. Ak. 2018.279, Kaset (Kepala Sekertariat) Menkorpstar (Resimen Korps Taruna) menambahkan, sikap pantang menyerah menghadapi berbagai macam rintangan. Medan terjal tidak menjadi halangan bagi Taruna/Taruni Akmil.

“Inilah bukti bahwa NKRI adalah harga mati yang tidak bisa ditawar lagi oleh siapa pun. Demi keutuhan dan kedaulatan bangsa dan Negara Republik Indonesia, Taruna/Taruni Akmil siap menempa diri, jiwa dan raga,” imbuh Virly.

Penulis: Iwan
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...