Taruna dan Taruni Akmil Tingkat IV/Sermatutar Laksanakan Ujian Lari Lintas Medan

  • Whatsapp

MAGELANG, Suara Jelata—Sebanyak 227 Taruna Akademi Militer (Akmil) Tingkat IV/Sermatutar (Sersan Mayor Satu Taruna) Yontar Wreda melaksanakan ujian Lari Lintas Medan. Mereka menempuh jarak 10 kilometer, di lapangan Den Demlat (Detasemen Demontrasi Latihan) Kompleks Akmil, Jumat (18/06/2021).

Taruna/Taruni berangkat dari Akmil menuju lapangan Den Demlat pukul 06.00 WIB bersama pendamping dan pengasuh Yontar Wreda.

Bacaan Lainnya

Sebelum ujian dilaksanakan tensi oleh tim kesehatan apabila ada keluhan akan di rawat lebih lanjut di Rumah Sakit Akmil ‘Soebianto Djojohadikusumo’.

Sermatutar Reyhan Wirawan No. Ak. 2017.023 menguraikan dari jumlah 227 Taruna yang tidak ada keluhan bisa mengikuti dan melaksanakan ujian Lari Lintas Medan. Kemudian dilanjutkan senam peregangan dipimpin oleh pelatih Jasmani Akmil.

Selain itu Taruni Akmil Sermatutar Kheterne Simbolon No. Ak. 2017.222 menambahkan, start dimulai dari lapangan Den Demlat mengelilingi kompleks Panca Arga 3 dan sekitar tempat latihan Taruna Akademi Militer.

“Finish di lapangan Den Demlat, menempuh jarak kurang lebih 10 km,” ujarnya.

Untuk Koordinator Materi Jasmani (Kormat Jas) Kapten Inf Abdul Syukur menjelaskan ujian Lintas Medan kali ini waktu tercepat atas nama Sermatutar Septian No. Ak. 2017.021 dengan menempuh 39,16 menit.

Kemudian untuk Taruni waktu tercepat diraih oleh Sermatutar Dea No. Ak 2017.225 dengan waktu 55,20 menit.

“Untuk Taruna rata-rata menempuh waktu 50 menit dan Taruni rata-rata 60 menit. Dalam pelaksanaan semua berjalan dengan tertib, aman dan terkendali. Semua Taruna/Taruni mencapai finish dengan semangat, selamat dan sehat,” terang Kapten Inf Abdul Syukur.

Penulis: Iwan
Editor: Izhar
  • Whatsapp
loading...