Tingkatkan Akreditasi BAN PT, Fakultas se-IAIM Sinjai Gelar Evaluasi dan Raker

  • Whatsapp

BULUKUMBA, Suara Jelata— Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kerjasama Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Dr. Ismail Hasan, M.Pd. membuka kegiatan Evaluasi dan Rapat Kerja di Penginapan Langiria Guest House, Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Jumat, (18/06/2021).

Dalam kegiatan ini, diikuti sejumlah struktural Fakultas se-IAI Muhammadiyah Sinjai, dalam agenda Evaluasi dan Rapat Kerja Tahun Akademik 2021/2022 guna merancang sejumlah program kerja dalam kurun waktu satu tahun ke depan.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Warek I IAIM Sinjai, memberikan arahan dihadapan Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Takdir, M.Pd.I., Dekan Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) Dr. Suriati, M.Sos.I. dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam (FEHI) Rahmatullah, MA.

Pantauan media, Dr. Ismail, M.Pd. mengatakan perlu kerjasama dan kerja keras civitas akademika IAIM Sinjai, membawa institut pada akreditasi BAN PT di kategori “Unggul”, salah satunya dikatakannya melalui evaluasi dan rapat kerja ini.

“Dalam program peningkatan mutu, yang dihandel oleh LPM, ada standar yang ingin kita capai, olehnya itu, program yang ingin di rancang, tidak usah baubassir, sehingga perlu memperhatikan mutu, untuk mencapai akreditasi yang unggul untuk institut,” kata Dr. Ismail.

Kendati berusaha meningkatkan mutu, Warek I Bidang Akademik, ini juga realistis memberikan target pada struktural dilingkup IAIM Sinjai, dirinya mengatakan minimal yang menjadi target utama institut adalah akreditasi “Baik Sekali”.

“Karena saat ini kita masih di posisi “Baik”, maka dengan membuat program, dengan standar yang unggul itu, kita realistis pada target IAIM Sinjai, itu baik sekali,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini juga, dirinya berharap kerjasama yang saat ini terus dilakukan KUI IAIM, berada pada kerjasama internasional, dengan melakukan tindaklanjut MoU ke MoA dengan program yang dapat memberi dampak positif pada kedua belah pihak.

“Kita ingin, kerjasama yang dilakukan nantinya, tidak lagi hanya berfokus pada pertukaran dosen maupun mahasiswa, tapi lebih banyak ke penulisan jurnal, selain itu pimpinan ingin disetiap prodi miliki target dalam PMB ditiap tahunnya,” harapnya.

 

Penulis: Fatahilah
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...