11 Peserta Magang Kekhususan KKNMAs UMSi Ikuti Pembekalan

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— 11 peserta magang Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah Aisyiyah (KKNMAs) mengikuti pembekalan Magang Kekhususan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) yang dilaksanakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM). Sabtu, (19/06/2021).

Bertempat di Ruang Pertemuan UMSi, turut hadir, BPH UMSi, Dekan dan Wakil Dekan di lingkup UMSi, Ketua LPM, Sekretaris dan Staf LPPM, Ketua dan Sekretaris Program Studi di Lingkup UMSi.

Bacaan Lainnya

Program Magang Kekhususan merupakan suatu kegiatan intra kurikuler yang akan diikuti oleh mahasiswa dalam bentuk aktivitas belajar di lapangan (dunia kerja).

Dalam hal ini yang dimaksudkan ialah, praktek kerja mahasiswa UMSi pada Instansi, perusahaan ataupun kelompok masyarakat.

Adapun 11 peserta yang terdiri dari 6 mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi dan 5 Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik ini akan ditempatkan di 4 instansi yang ada di Kabupaten Sinjai .

Baharuddin, selaku Ketua LPPM UMSi mengatakan bahwa peserta magang yang ikut pembekalan hari ini adalah peserta atau mahasiswa yang akan berangkat pada program KKNMAs di Lombok Barat dan Lombok Utara pada bulan Agustus sampai September 2021.

“Saya harap agar kiranya peserta dapat mengikuti pembekalan secara seksama agar dapat menjadi bekal nantinya di lokasi magang” harap Baharuddin.

Selain itu, Wakil Rektor I Bidang Akademik, OMB dan AIK UMSi, Asriadi AR, mengajak kepada peserta magang agar menjaga nama baik institusi dan tetap menjaga kekompakan dalam pelaksanaan program kerja.

Penulis: Aisyah
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...