Anggota Komisi V DPR RI Sebut Padat Karya Langkah Pemulihan Ekonomi

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Anggota komisi lima (V) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Muh. Aras, membeberkan program padat karya merupakan langkah pemulihan ekonomi di tengah pandemi covid-19.

Hal itu dikatakan Aras kepada awak media usai membuka kegiatan padat karya tahun 2021 gelombang I Direktorat Jenderal Perhubungan Laut di kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Sinjai. Sabtu, (19/06/2021).

Bacaan Lainnya

Padat karya terpadu empat UPP Sinjai, Pattiro Bajo, Jeneponto, Bulukumba dibuka Aras dalam rangka kunjungan dapil di Kabupaten Sinjai.

Muh. Aras mengaku bersyukur atas sikap mitra kerjanya yang aktif menyelesaikan masalah masyarakat.

“Terutama bagaimana mengantisipasi ketimpangan sosial yang terjadi dimasyarakat, sehingga padat karya ini sangat membantu untuk menghubungkan teman-teman dari dirjen perhubungan laut, bisa berkomunikasi langsung dengan masyarakat dan tahu apa masalahnya sehingga setelah tahu tempat kita mencari solusi” jelasnya.

Lebih lanjut, Muh. Aras mengungkapkan jumlah anggaran yang digunakan dalam program padat karya untuk masyarakat.

“Kemarin rata-rata yang kita lakukan adalah bagaimana minimal 10% dari seluruh anggaran yang ada itu dianggarkan melalui padat karya, sehingga keterlibatan kerja nyata dan jelas bahwa kita juga peduli untuk bagaimana masyarakat ini terhindar dari permasalahan akibat covid-19” kata Muh. Aras yang didampingi Ka. UPP Sinjai, Pattiro Bajo, Jeneponto, Bulukumba.

Pantauan media, dalam kegiatan turut hadir Anggota DPRD Sinjai Fraksi PPP, Kadis perhubungan Sinjai, serta Kasat polair dan Danpos Sinjai.

Penulis: Chaerul
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...